Find Us On Social Media :

Pengalaman Mistis Personel Maliq & D'Essentials Sebelum Manggung di Soundrenaline

By Okki Margaretha, Sabtu, 7 September 2019 | 17:53 WIB

Band Maliq & D'Essentials menjadi salah satu headliner dalam festival musik Soundrenaline di Garuda Wisnu Kencan, Bali, Sabtu (7/9/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Okki Margaretha
 
Grid.ID - Perjalanan karier musik band Maliq & D'Essentials tak bisa terpisahkan dari festival terbesar di Indonesia, Soundrenaline.
 
Tahun ini, Soundrenaline yang mengangkat tema The Spirit of All Times, berusia 17 tahun sejak pertama lahir. Nah, band yang digawangi oleh Angga Puradiredja ini juga berusia 17.
 
"Soundrenaline kan 17 tahun, Maliq juga 17 tahun," kata Indah sang vokalis, saat dijumpai Grid.ID di kawasan Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (7/9/2019).
 
"Buat kita ikut pertama kali 2005, baru keluar album. Sekarang Maliq masih diajak di Soundrenaline, ya excited banget, salah satu event ditunggu tiap tahun," kata Indah.
 
Saking seringnya manggung di ajang festival Soundrenaline, masing-masing personel punya pengalamannya tersendiri, salah satunya cerita mistis yang dialami sang vokalis, Angga Puradiredja.
 
Diceritakan Indah, saat itu Maliq & D'Essentials akan manggung di area Garuda Wisnu Kencana.
 
Setiap akan naik panggung, personel lelaki Maliq & D'Essentials seringkali kebelet untuk buang air kecil, akibat terlalu nervous.
 
Alhasil, mereka memilih untuk buang air kecil ke dalam botol.
 
"Mereka itu kalau mau manggung sering kebelet, dan sering pipis di botol. Kan di tempat begini harusnya hati-hati ya," kata Indah.
 
"Skill itu," canda Angga seraya tertawa.
 
"Dulu gue itu punya kamera pocket yang belum canggih, gue foto di sebelah Angga itu ada kepala harimau," kata Indah sambil bergidik.
 
Sayangnya, Indah menyebutkan kalau foto itu sudah tak ada lagi.
 
(*)