Find Us On Social Media :

Penampilan Fiersa Besari di Soundrenaline Diwarnai Kerusuhan, Saling Himpit dan Dorong

By Okki Margaretha, Sabtu, 7 September 2019 | 21:47 WIB

Fiersa Besari saat tampil di panggung All Time Stage Soundrenaline, Sabtu (7/9/2019). Penampilan perdana Fiersa di ajang Soundrenaline sempat diwarnai kerusuhan.

 
Laporan Wartawan Grid.ID, Okki Margaretha
 
Grid.ID - Penyanyi yang juga penulis buku, Fiersa Besari, menjadi salah satu penampil dalam ajang Soundrenaline, Sabtu (7/9/2019).
 
Penyanyi lagu Celengan Rindu dan Waktu yang Salah itu mendapatkan kesempatan untuk menjajal panggung All Time Stage Soundrenaline 2019.
 
Sambil membawa gitar berwarna merahnya, Fiersa tampak beberapa kali menyapa penggemarnya yang berhasil masuk ke area pertunjukan panggung All Time Stage.
 
Ini menjadi pengalaman pertama Fiersa Besari dan band pengiringnya, Kerabat Kerja, untuk tampil di ajang musik terbesar di Asia Tenggara, Soundrenaline.
 
Sayangnya, penampilan perdana penulis buku Jejak Langkah itu ternodai dengan aksi rusuh penggemarnya yang tidak bisa mendapatkan kesempatan masuk ke dalam venue panggung All Time Stage.
 
Pasalnya, konsep panggung All Time Stage agak berbeda dengan tiga panggung yang tersebar di area acara; Creators Stage, Celebration Stage dan panggung utama, A Stage, di mana bisa menampung penonton berjubel dalam jumlah besar.
 

 
Sementara itu, panggung All Time Stage memang dirancang sedemikian rupa agar penampil dan penonton bisa lebih intim, dengan konsep seperti mini amphitheatre dan penonton yang duduk di tangga tersusun, jika kita menonton pertunjukan tari Kecak.
 
Menurut informasi, venue All Time Stage maksimal hanya bisa diisi oleh sekitar 400-an penonton. 
 
Alhasil, banyak penggemar Fiersa yang tak diizinkan untuk masuk ke dalam venue karena sudah terlalu penuh.
 
Menurut pantauan Grid.ID, tak sedikit penggemar Fiersa Besari yang didominasi oleh kaum perempuan, saling berdesakan, hingga hampir merusak patung yang ada di bagian depan pintu masuk venue.
 
Selain itu, tak sedikit dari calon penonton perempuan yang terhimpit karena aksi saling dorong di mulut pintu masuk All Time Stage.
 
Hasilnya, pintu venue All Time Stage terpaksa ditutup lebih awal oleh panitia acara karena over capacity.
 
Banyak yang pasrah, namun tak sedikit pula yang kecewa karena sudah datang ke acara Soundrenaline khusus untuk menonton penampilan Fiersa Besari.
 
(*)