Find Us On Social Media :

Kesalahan Teknik Baking Saat Makeup Bikin Wajah Kamu Malah Terlihat Keriput

By Ridho Nugroho , Senin, 5 Februari 2018 | 19:40 WIB

Teknik baking dilakukan dengan menggunakan bedak tabur atau biasa disebut dengan translucent powder setelah tahap pengaplikasian foundation dan concealer.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rini Listia

Grid.ID - Teknik baking pada makeup pasti semua wanita sudah familiar dengan teknik seperti ini pada area kulit bawah mata.

Teknik baking menjadi tren yang diikuti para wanita untuk menuntupi warna gelap pada kulit area bawah mata agar tampilan makeup menjadi  lebih sempurna tanpa cela.

Para beauty blogger adalah yang membuat teknik baking ini diikuti para wanita saat bermakeup.

(Tampil Beda dengan Makeup Bold, Wajah Vanesha Prescilla Semakin Memikat dalam Balutan Lipstik Berwarna Gelap)

Teknik baking dilakukan dengan menggunakan bedak tabur atau biasa disebut dengan translucent powder setelah tahap pengaplikasian foundation dan concealer.

Kemudian teknik baking dimulai dengan mengaplikasikan lapisan tebal bedak tabur pada area kulit area bawah mata, batang hidung, dahi, dan dagu selama 10-15 menit lalu dibersihkan dengan menggunakan brush halus.

Buat kamu yang sering melakukan teknik baking seperti ini, sebaiknya tidak melakukannya lagi, yah!

(Inilah 4 Cara Untuk Membuat Concealermu Bertahan Seharian Penuh, Kamu Wajib Tahu nih!)

Seperti yang dilansir Stylo Grid.ID dari Popsugar, penerapan teknik baking dan concelaer yang terlalu basah akan membuat tampilan kamu menua 10 tahun.

Kenapa?

Pasalnya, teknik baking akan membuat tampilan kulit bawah mata terlihat kering, sehingga lebih menonjolkan garis halus pada wajah dan justru memperlihatkan garis wajah yang tidak terlihat.

(Bukan Cuma Untuk Menghilangkan Noda Hitam, Ini 5 'Keahlian' Concealer yang Wajib Kamu Coba)

Teknik baking ini menjadi tren karena banyak dipakai oleh para beauty blogger, namun tidak semua yang dipakai beauty blogger harus kamu ikuti bukan? (*)