Find Us On Social Media :

Rilis Album Kedua, Noah Butuh Waktu 2 Tahun untuk Rampungkan 'Keterkaitan Keterikatan'

By Ulfa Lutfia Hidayati, Kamis, 12 September 2019 | 19:50 WIB

Band Noah saat ditemui Grid.ID dalam acara perilisan album Keterkaitan Keterikatan, Kamis (12/9/2019) di wilayah Kelapa Gading.

 
 
Grid.ID - Grup musik Noah, resmi merilis album kedua mereka yang bertajuk 'Keterkaitan Keterikatan' pada Kamis (12/9/2019).Dalam proses pembuatan album Keterkaitan Keterikatan ini, grup musik yang digawangi Ariel Noah ini harus menjalani proses panjang.Bahkan Noah membutuhkan waktu 2 tahun untuk merampungkan album Keterkaitan Keterikatan yang prosesnya dimulai sejak tahun 2017 lalu.
 
Baca Juga: Sebelum Wafat, BJ Habibie Sempat Antusias dan Semangat Menyaksikan Trailer Film Habibie & Ainun 3
 
Album ini merupakan buah karya kedua Noah setelah tahun 2012 lalu band asal Bandung ini merilis album pertama mereka, Seperti Seharusnya.
 
Keterkaitan Keterikatan juga menjadi album terakhir Noah dengan formasi 4 personel.
 
Seperti diketahui, sang gitaris, Uki memutuskan keluar dari band yang sudah membesarkan namanya itu.
 
Baca Juga: Syahrini Sindir Luna Maya Sebut 'Aura Muka Kayak Hantu', Video Ini Ungkap Fakta Raut Wajah dari Mbak BulanUniknya, band yang kini terdiri dari Ariel, Lukman,dan David tidak melakukan proses rekaman di studio biasa.Proses kreatif dan rekaman album kedua Noah ini dilakukan di atas kapal pesiar dengan mengikuti rangkaian kegiatan bernama 7 Days in Paradise.Dalam 7 hari itu Noah dikarantina di atas kapal phinisi Cheng Ho untuk melakukan kegiatan rekaman, latihan, hingga proses kreatif album kedua mereka.
 
Baca Juga: Betah Menduda, Sahrul Gunawan Ternyata Susah Dekati Perempuan karena Putra Bungsunya: Dia Posesif Banget!
 
Tak selalu mulus, cuaca dan ombak yang tak bersahabat membuat proses pembuatan album ini sedikit terkendala.
 
Meskipun begitu, para personel tetap semangat menyelesaikan album yang terdiri dari 9 lagu ini.
 
Sang vokalis, Ariel Noah, mengaku senang akhirnya bisa memperdengarkan karya mereka kepada para Sahabat Noah yang setia menanti.
 
Baca Juga: Kenang Kepergian BJ Habibie, Joshua Suherman Unggah Potretnya Sewaktu Kecil Saat Dipangku oleh Presiden Ketiga RI Itu
 
"Ya akhirnya setelah keluar albumnya pasti ada kepuasan. Walaupun belum kita dapatkan keseluruhan, karena kita baru mulai juga. Cuma mulai satu per satu kita dapetin hasilnya," ungkap Ariel pada Grid.ID saat ditemui di wilayah Kelapa Gading, Kamis (12/9/2019).Mantan kekasih Luna Maya itu juga mengaku senang atas respon yang didapatkan dari para penggemarnya."Terutama respon ya. Respon dari temen-temen, respon dari sahabat, tentang bagaimana puasnya mereka mendengarkan album ini. Itu sebenernya yang paling menyenangkan," lanjutnya.
 
Lewat album baru ini, Noah berharap bila karya musiknya bisa berpengaruh pada orang-orang yang mendengarkannya. (*)