Find Us On Social Media :

Ditodong Pertanyaan Najwa Shihab Tentang Ilona Lanovska, Mendiang BJ Habibie Salah Tingkah Ceritakan Mantan Kekasihnya yang Berasal dari Polandia

By Dewi Lusmawati, Jumat, 13 September 2019 | 16:57 WIB

Ilona Lanovska, mantan pacar BJ Habibie.

Grid.ID - Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019).

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mengonfirmasi terkait meninggalnya sang ayah.

"Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meningal dunia jam 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Dikenal Sebagai Sosok Jenius yang Selalu Serius, BJ Habibie Ternyata Hobi Menonton Sinetron Menemani Ainun

Thareq mengatakan, ayahnya meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Meski BJ Habibie telah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019), berpulangnya sosok Habibie meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak.

Rasa cinta dan sayang BJ Habibie pada istrinya Ainun Habibie menjadi pelajaran banyak orang.

Baca Juga: Baru Tahu Ayahnya Jadi Presiden Gara-gara Tayangan Televisi, Inilah Sosok Ilham Akbar Habibie, Putra Sulung BJ Habibie yang Sudah Bisa Membaca di Usia 4 Tahun

Namun siapa sangka, sebelum mengenal Ainun Habibie, BJ Habibie pernah dekat dengan wanita Polandia bernama Ilona.

Baca Selanjutnya