Find Us On Social Media :

Rajin Melakukan Sauna Memiliki Manfaat untuk Jantung, Kok Bisa?

By Irma Joanita, Kamis, 8 Februari 2018 | 00:25 WIB

Rutin melakukan sauna bermanfaat untuk kesehatan jantung kita loh

Laporan Wartawan Grid.ID, Rini Listia

Grid.ID - Sauna alias mandi uap memang salah satu jenis perawatan yang telah dilakukan oleh para wanita sejak lama.

Banyak para wanita melakukan perawatan sauna setelah melakukan perawatan spa, namun beberapa juga melakukan sauna setelah melakukan latihan gym.

Sauna dipercaya dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, otot-otot pada tubuh pun akan menjadi lebih lentur setelah kamu melakukan aktivitas olahraga.

Tak hanya dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks setelah melakukan sauna, ternyata melakukan kegiatan ini pada suhu yang cukup membuat tubuh berkeringat baik untuk kesehatan jantung.

( BACA : Pedagang Tempe Tewas Tersambar Petir, Begini Kronologinya)

Menurut The Observer, sebuah studi dari Universitas Finlandia Timur menemukan bahwa orang yang melakukan sauna secara teratur memiliki kesehatan jantung yang lebih baik secara statistik.

Dalam penelitian tersebut, beberapa orang yang melakukan sauna dua atau tiga kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi sebesar 24%.

Sedangkan orang yang mengkonsumsi 4 sampai 7 kali sauna dalam seminggu menurunkan risiko tekanan darah tinggi sebesar 46%.

Melakukan sauna secara rutin dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi, ujar Laukkanen, MD, seorang ahli jantung di Universitas Finlandia TImur.

( BACA : Foto Bareng Drummer Ganteng, Ayu Ting Ting Tampil Seksi Pakai Baju Sleveeless Warna Merah Merekah, Intip yuk!)

Mulai sekarang saat melakukan aktivitas gym dan spa di salon kecantikan jangan lupa melakukan sauna ya..(*)