Find Us On Social Media :

Sekilas Hampir Mirip, Ternyata Ini Perbedaan Produk Makeup Oily Free dan Waterproof yang Perlu Kamu Tahu

By Ridho Nugroho , Kamis, 8 Februari 2018 | 00:48 WIB

Archangela Chelsea Yusuf saat merias wajah penyanyi cantik cetar Syahrini.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Saat akan membeli produk makeup, kita pasti dihadapkan dengan berbagai jenis pilihan makeup yang tersedia di pasaran.

Mulai dari jenis makeup matte, oily free, hingga waterproof, yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Namun, kamu pasti sempat merasa bingung tentang perbedaan jenis makeup oily free dengan waterproof yang sekilas memiliki jenis yang sama-sama tahan akan air?

(5 Artis Hollywood Paling Cantik dengan Gaya Makeup Terbaiknya di Sundance Film Festival 2018 )

Nah, biar nggak bingung lagi, kali ini Stylo Grid.ID berhasil mendapatkan penjelasan dari Make Up Artist Archangela Chelsea yang ditemui di acara konferensi pers Lakme x SOE Jakarta Go to Fashion Scout at London Fashion Week 2018, Rabu (07/02), di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Menurutnya, kedua jenis makeup ini sangatlah berbeda dan keduanya tidak bisa digunakan secara sembarangan, loh.

"Beda banget, sih, sebenarnya kalau makeup waterproof adalah makeup yang tahan terhadap air, jadi bisa awet seharian, tapi kalau oily free memang diperuntukkan bagi kulit yang berminyak dan makeup yang oily free belum tentu bersifat waterproof," jelas Chelsea.

(Ini Gaya Makeup Favoritnya Caca Tengker yang Mirip dengan Sang Kakak Nagita Slavina, Super Cantik!)

Untuk membedakan kedua jenis makeup tersebut kamu juga bisa melakukan beberapa hal simpel sebelum akan memutuskan untuk membeli produk makeup tersebut.

"Untuk mengetes makeup tersebut waterproof atau tidak, kita hanya perlu teteskan air saja pada punggung tangan yang udah diolesin makeup, kalau hilang berarti dia nggak waterproof. Cara lainnya kita juga bisa menggesek tangan yang sudah dioles produk tersebut, kalau lebih cepat memudar berarti makeup tersebut tidak tahan air," katanya.

(Tren Makeup yang Masih Hits di Tahun 2018 Menurut Beauty Vlogger Lizzie Parra, Contek yuk! )

Jadi, kalau makeup oily free adalah produk yang hanya diperuntukan bagi wanita yang memiliki jenis kulit yang berminyak.

Sedangkan, makeup waterproof adalah jenis produk yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan memiliki sifat tahan akan air, sehingga makeup bisa awet seharian. (*)