Find Us On Social Media :

Tak Semua Warna Makeup Cocok dengan Warna Kulitmu, Ini Saran dari Make Up Artist Archangela Chelsea

By Ridho Nugroho , Kamis, 8 Februari 2018 | 01:05 WIB

Tips memilih makeup sesuai warna kulit kamu dari makeup artist Archangela Chelsea.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Semakin lama, perkembangan dunia kosmetik selalu mengalami kemajuan dengan berbagai tema dan pilihan warna yang beraneka ragam.

Kini, begitu banyak pilihan warna pada palette makeup yang membuat para wanita lebih mudah bereksplorasi dengan gaya makeupnya.

Namun, yang membuat masalah adalah terkadang tak semua warna dapat dengan mudah menyatu dengan warna kulit wanita yang jenisnya berbeda-beda mulai dari kulit yang cerah, hingga jenis kulit yang cenderung gelap.

(Makeup Artist Archangela Chelsea Hadirkan Tren Makeup Bertema Red Canna di Fashion Scout London Fashion Week 2018)

Hal tersebut nyatanya bukan halangan bagi Archangela Chelsea, salah satu Make Up Artist yang merasa jika semua warna pada palette dapat cocok dengan berbagai jenis kulit pada wanita.

"Bagi aku nggak ada batasan untuk wanita memilih warna makeup mana yang cocok untuk jenis kulitnya, bahkan kita bisa, kok, menggunakan warna cerah seperti orange dan merah untuk riasan wajah sehari-hari, yang terpenting adalah kita bisa percaya diri dengan warna-warna tersebut," ungkap Chelsea saat ditemui Stylo Grid.ID di acara konferensi pers Lakme x SOE Jakarta Go to Fashion Scout at London Fashion Week 2018, Rabu (07/02), di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

(Nggak Bisa Lepas dari BB krim? Biar Nggak Boros dan Muka Kayak Topeng, Ini Tips dari Makeup Artist Ira Sumardi )

Meskipun kulit kita termasuk pada jenis kulit yang cenderung gelap, kita bisa membuat warna makeup yang terang seperti oranye dan merah bisa menyatu dengan kulit melalui trik yang tepat.

"Triknya adalah, tambahkan warna coklat, kemudian bland dengan menggunakan brush, dan hasilnya akan membuat warna lebih smooth dan menyatu dengan jenis kulit kita," jelasnya.

(Tak Pakai Makeup Artist, Ini Hasil Riasan Rina Nose yang Paripurna Banget, Coba Lihat yuk!)

Jadi, nggak perlu bingung lagi, kan, untuk memilih warna yang cocok untuk jenis kulitmu. (*)