Find Us On Social Media :

Beda Jauh dengan Donald Trump, Vladimir Putin Justru Kutip Ayat Al Quran Agar Perang Yaman Dihentikan, Bikin Kaget Presiden Turki dan Iran

By Dewi Lusmawati, Rabu, 18 September 2019 | 15:10 WIB

HAMBURG, GERMANY JULY 7, 2017: Russia's President Vladimir Putin (L) and US President Donald Trump shake hands during a bilateral meeting on the sidelines of the G20 summit in Hamburg. Mikhail Metzel/TASS (Photo by Mikhail Metzel\TASS via Getty Images)

Grid.ID - Perang di Yaman berawal dari perang saudara antara pemberontak Houthi dengan pemerintah Yaman, yang didukung Arab Saudi.

Namun perang tersebut meningkat menjadi peperangan yang lebih luas dengan serangan udara dari koalisi pimpinan Arab Saudi dan invasi darat besar-besaran yang dilakukan pada 2015.

Pasukan koalisi Saudi belum berhasil mengalahkan kelompok Houthi, yang didukung Iran, meski perang telah berlangsung selama lebih dari 4 tahun.

Baca Juga: Sangar! Model Cantik Ini Dibekali Kemampuan Membunuh dan Direkrut Jadi Pengawal Vladimir Putin

Belakangan, kelompok Houthi mengklaim telah melakukan serangan drone yang menghancurkan kilang minyak milik Aramco di Arab Saudi, pada Sabtu (14/9/2019) dini hari.

Serangan itu memicu kebakaran di dua fasilitas utama Aramco, yakni di Abqaiq dan Khurais, kawasan timur Saudi.

Akibat serangan itu, Aramco menjelaskan bahwa 5,7 juta barel produksi minyak mereka hilang.

Baca Juga: Pede Pamer Jerawat di Wajah Karena Lupa Bersihkan Makeup, Tampilan Angel Karamoy Justru Curi Perhatian!

Sementara produksi ethana dan gas alam berkurang setengahnya.

Baca Selanjutnya