Find Us On Social Media :

Kronologi Tergulingnya Bus Pariwisata di Tanjakan Emen Subang

By July Kusuma, Minggu, 11 Februari 2018 | 17:58 WIB

Bus pariwisata alami kecelakaan di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat | Istimewa

10 Februari 2018 telah terjadi kecelakan di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu sore, pukul 17.00 WIB.

Kejadian tersebut diduga karena rem blong yang mengakubatkan bus pariwisata terguling.

Sebanyak 13 korban yang meninggal adalah perempuan yang merupakan rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, yang berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu. info terakhir yang meningg4l mencapai 26 orang dan Lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Kejadiannya sebagai berikut , para wisatawan ini baru saja meninggalkan wisata kawah Gunung Tangkuban Parahu untuk kembali pulang ke Tangerang Selatan.

Setelah keluar dari gerbang Tangkuban Parahu, bus harus melewati turunan panjang sekitar kurang lebih dua kilometer. Saat melewati turunan panjang yang curam dan berkelok-kelok di tengah kebun teh dan hutan pinus itulah bus mengalami kecelakaan tragis.

Kondisi jalan dari gerbang wisata menuju kawasan kolam renang Gracia berupa turunan panjang sekitar kurang dari 3 kilometer dengan jalan berkelok-kelok. Di tengah jalanan turunan panjang dan berkelok-kelok, bus mengalami kecelakaan di Kampung Cicenang Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

Info terakhir yang meninggal mencapai 26 orang dan Lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Berikut video saat evakuasi korban yang ada. (*)