Find Us On Social Media :

Terinspirasi Dari Orang Rimba, Maudy Koesnaedi Gelar Panggung Bercerita 'Beralas Bumi, Beratap Langit'

By Corry Wenas Samosir, Jumat, 27 September 2019 | 21:07 WIB

Maudy Koesnaedi

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Maudy Koesnaedi bersama Komunitas Panggung Bercerita baru saja menggelar teater bertajuk 'Beralas Bumi, Beratap Langit'.

Panggung Bercerita dengan durasi 60 menit itu mengangkat cerita tentang kekayaan alam dan budaya Indonesia melalui narasi serta menceritakan filosofi orang rimba yang begitu dalam tentang alam.

"Pementasan ini berawal ketika setahun yang lalu saya membacakan narasi tentang makna pohon Sentubung dan Sengoris dalam kehidupan orang rimba," ujar Maudy Koesnadi saat Grid.ID temui usai menggelar panggung bercerita di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga: Kerja Keras Imbangi Pendidikan dan Kariernya, Betrand Peto: Beginilah Kalo Mau Jadi Bintang!

Selaku produser, Maudy juga yang menyampaikan alasan memilih konsep orang rimba.

Ia ingin menyampaikan tentang kehidupan perjalanan hidup orang rimba, khususnya yang terletak di Jambi yang masih begitu melekat dengan kehidupan alam.

"Ya menarik dan mengenal lebih dekat, dan kepikiran untuk bikin. Karena menurut saya ini yang menarik budayanya cara pemikirannya sangat sederhana tapi kelestarian alam itu ada di tangan mereka," ungkap Maudy

Baca Juga: Setelah Ramai Revisi UU KPK dan RUU KUHP, Kini Muncul RUU KKS yang Dinilai Mengancam Privasi Individu, Apa Isinya?

Lewat Panggung Bercerita ini, Maudy berharap bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan budaya yang ada Indonesia.

"Kami harap, pengalaman ini dapat tertuang dengan baik dalam pertunjukan sederhana ini, dan dapat memberikan hal yang baik untuk kita dan tentunya untuk saudara kita, orang rimba," tukasnya.

Pementasan ini akan digelar selama dua hari yaitu pada 27-28 September 2019 pukul 15.00 di Studio 7, TVRI Senayan, Jakarta Pusat. (*)