Find Us On Social Media :

Gara-gara Via Vallen, Lesti D'Academy Ingin Buat Lagu Bahasa Sunda

By Widyastuti, Selasa, 13 Februari 2018 | 17:12 WIB

Lesty Kejora

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Penyanyi dangdut Lesti D'Academy mengungkapkan keinginannya untuk memiliki single lagu dengan bahasa daerah asalnya, Sunda.

Keinginan ini terinspirasi dari penyanyi dangdut Via Vallen yang populer dengan lagu berbahasa Jawa dengan judul 'Sayang'.

"Semua tahu Via Vallen, jadi Dede (sapaan akrab Lesti) pengin sekali sebenarnya (bukin lagu bahasa Sunda). Jadi motivasi dan cita-cita," ungkap Lesti saat ditemui Grid.ID di kantor Yonder Music, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, lagu-lagu dangdut koplo yang sedang hits belakangan ini membuat Lesti tertantang ingin memiliki single sendiri dengan genre serupa.

"Makanya itu sekarang kan lagi hits dangdut koplo lagu-lagu Jawa, nah Dede juga tertantang pengen sekali punya single lagu Sunda tapi orang bisa menikmati lagu-lagu itu seperti lagu Jawa koplo," lanjutnya.

(BACA: 5 Finalis Indonesian Idol Ini Berada di Posisi Tidak Aman, Siapa Kira-kira yang Bakal Tereliminasi?)

Untuk itu, penyanyi bernama lengkap Lesti Andryani ini sudah berunding dengan pihak label yang menaungi dirinya agar dibuatkan lagu yang serupa dan dapat dinikmati semua kalangan.

"Dede lagi mikir gimana ya, Dede berunding juga dengan label Dede mudah-mudahan Dede punya lagu yang kemasannya bisa dinikmati semua kalangan seperti halnya lagu-lagu koplo yang lagi hits saat ini," jelasnya.

Begitu besar keinginan Lesti untuk turut melestarikan lagu Jawa Barat atau yang berbahasa Sunda sehingga dirinya berharap ada pencipta lagu yang memberikannya lagu seperti yang diinginkannya.

(BACA: Ya Ampun Joan Idol Nyanyi Kehabisan Napas, Juri Katakan Ini!)

"Mudah-mudahan ada pencipta lagu yang punya satu pemikiran dengan Dede tiba-tiba kasih lagu Sunda terus dibikin koplo, jadi orang bisa tahu ini lagu Sunda bagus loh bisa dibikin koplo."

"Semua orang tahu bahasa Sunda sama halnya bahasa Jawa," tandas Lesti. (*)