Find Us On Social Media :

Guru Spiritual Kartika Putri Menggugah Hatinya untuk Hijrah

By Rich, Selasa, 13 Februari 2018 | 20:28 WIB

Cerita Hijrah Kartika Putri

Grid.ID - Sebelum memutuskan berhijrah pada 10 Februai 2018 lalu, artis peran dan presenter Kartika Putri (27) rupanya berkonsultasi lebih dulu oleh guru spiritual.

Dimana guru spiritualnya diyakini memegang teguh ajaran islam, sehingga masukan dari sang guru dapat mempengaruhinya untuk berhijrah, yang sudah diniatkan sejak setahun lalu.

"Pasti pasti ada guru. Karena dia yang ngasih quotes itu, guru aku mengirimkan, 'dia bilang kalau kamu mau tau cantik atau engga coba deh di jilbab. Kalau emang orang mau bener sama kamu pasti menerima," kata Kartika Putri ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Kartika menambahkan, guru spiritualnya memberikan banyak contoh yang mampu menggugah hatinya untuk cepat berhijrah, agar mendapatkan ketenangan dari Tuhan YME.

"Masukannya tuh buat aku jadi berfikir dan baru ngena disini saat ini. Makanya pada saat ada keyakinan aku langsung," ucapnya.

Tidak tanggung-tanggung, Kartika pun mengaku dirinya langsung ingin memutus kerjasama kontrka aktingnya, dengan rumah produksi sinetron yang sedang ia jalani.

"Enggak ada persiapan masih syuting striping waktu itu dan nekat juga untuk ngomong bahwa mau menyudahi kontrak itu juga, pokonya nekat senekat nekatnya," ungkapnya.

Namun, langkah untuk menyudahi kontraknya pun tidak di izinkan oleh pihak rumah produksi.

Kartika pun masih tetap bekerja sesuai kontrak yang ditandatanganinya.

Lanjut Kartika, ia berharap dengan amanah dari pekerjaan dan juga keyakinan hati, niat untuk berhijrah bisa terus berjalan sampai ia menutup mata selama-lamanya.

"Banyak yang takut nantinya aku ga bisa amanah, takutnya nanti buka tutup hijab. Tapi aku sih insyaallah hari ini mudah-mudahan seumur hidup sampe meninggalnya aku. Sudah mantap insyaallah berhijrah," ujar Kartika Putri. (*Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

(Baca: Sheila Marcia Akhirnya Jawab Tuduhan Melodya Vanesha )

Artikel ini sudah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Kartika Putri Mantap Berhijab Sampai Mati