Find Us On Social Media :

Perankan Karakter Wiro Sableng, Vino G. Bastian Pernah Malu Gara-gara Stiker 212

By Atikah Ishmah W, Rabu, 14 Februari 2018 | 16:22 WIB

Vino G. Bastian saat ditemui Grid.ID di Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Vino G. Bastian sempat merasa malu sebelum dirinya bangga perankan sosok Wiro Sableng dalam film terbarunya, 'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212' arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Hal tersebut karena saat Vino masih duduk di bangku SMP, ia sering dijemput oleh ayahnya, Bastian Tito, pencetus sekaligus penulis buku Wiro Sableng 212 dengan menggunakan mobil berstiker 212 di belakangnya.

"Dulu waktu SMP tuh pernah mobil saya, saya inget banget, dituliskan sama Bapak saya tuh '212' belakangnya. Sampai waktu jaman dulu saya sama kakak saya sampai malu tuh kan, dijemput," ungkap Vino saat ditemui Grid.ID di Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

(BACA: Bangun Karakter Wiro Sableng, Vino G. Bastian Enggan Ikuti Cara 'Wiro Sableng' Terdahulu)

Tak jarang, Vino menghindari mobil jemputan ayahnya itu saat pulang sekolah dan kabur naik angkutan umum supaya tidak jadi bahan ledekan teman-temannya.

"Jadi kadang-kadang, sebenarnya bukan malu sama karya Bapak, bukan. Abis gimana, kacanya bening. Mobil kijang kotak jaman dulu, ada tulisannya '212 Wiro Sableng' jadi orang-orang kalau lihat benar-benar bilang, 'hai Wiro Sableng, hai Wiro Sableng'."

"Udah jadi kayak bahan ceng-cengan anak-anak SMP," cerita suami Marsha Timothy ini.

(BACA: Ini Alasan Terbesar Vino G. Bastian ikut Andil di Film Wiro Sableng!)

Kini, dirinya benar-benar memerankan Wiro Sableng dan filmnya sendiri akan segera rilis pada bulan September 2018 mendatang.

"Saya sempat baca postingan dari teman saya 'Nih dulu, orang yang sampai tengsin naik mobilnya sendiri karena ada tulisan 212 malah sekarang kerja keras untuk memperkenalkan 212 ini' Jadi kayak flashback gitu,"

"Sebenarnya bukan Tengsin sih, tapi risih juga dipanggil Wiro Sableng gitu. Kadang-kadang sampai kalau di mobil sampai (sembunyi gitu). Karena ada stiker gede banget. Cuman ya ternyata itu doa dari orang-orang yang manggil itu, ternyata saya benar jadi Wiro Sableng," beber Vino. (*)