Find Us On Social Media :

Film 99 Nama Cinta Angkat Kisah Lucu Hubungan Asmara Seorang Santri dengan Presenter Gosip

By Rangga Gani Satrio, Sabtu, 5 Oktober 2019 | 13:23 WIB

Konferensi pers 99 Nama Cinta di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Film 99 Nama Cinta memperlihatkan gambaran kehidupan para santri di sebuah pesantren ternama.

Film bertema casual romance tersebut diproduksi oleh MNC Pictures

Meski tidak secara detail, namun banyak hal yang cukup mempresentasikan bagaimana kesederhanaan para santri saat berada di lingkungan pesantren.

Baca Juga: Cinta Laura Bikin Tukul Arwana Tersiksa, Wika Salim: Mukanya Panik Banget!

Mulai dari kegiatan belajar mengajar, kajian agama, hingga sopan santun serta kejenakaan para santri yang selalu mengusung rasa kemanusiaan yang tinggi.

"Tema besar yang diangkat dalam film ini adalah tentang sebuah wasiat yang harus dijalankan oleh seorang anak kyai bernama Kiblat (Deva Mahendra) kepada relasinya yang berprofesi sebagai presenter gosip."

"Dimana penonton akan diajak melihat kontrasnya dunia gosip dan pesantren yang dikemas secara menarik dalam cerita," ujar Chandra Sapta Surya, Head of Promo and Strategic Planner MNC Pictures saat ditemui tim Grid.ID di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sempat Hebohkan Dunia Maya dan Warga Cianjur, Misteri Penemuan Mayat Tanpa Kepala Perlahan Mulai Terungkap, Polisi: Korban Warga Bandung!

Banyak hal yang tentu saja harus dijaga Kiblat sebagai sosok santun dan memiliki ilmu agama saat harus menjalin komunikasi dengan Talia yang besar dengan profesi industri pertelevisian.

Adanya perbedaan latar belakang lingkungan dan kehidupan itu akhirnya membuat film 99 Nama Cinta ini juga bisa mengundang tawa penonton.

Menceritakan tentang kehidupan di lingkungan pesantren, tentu saja ada rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar dalam produksi film tersebut.

"Kesulitan yang dihadapi dalam penggarapan film romance dengan latar belakang pesantren adalah rambu-rambu yang harus diperhatikan. Jadi, supaya hasil akhirnya nanti tidak ada pro dan kontra," ujar Chandra lagi.

Film 99 Nama Cinta, direncanakan tayang serentak di bioskop Tanah Air mulai 14 November 2019. (*)