Find Us On Social Media :

Sedang Hamil? Kamu Harus Hindari Menggunakan Produk Makeup yang Mengandung Bahan yang Satu Ini!

By Irma Joanita, Jumat, 16 Februari 2018 | 12:50 WIB

Penggunaan makeup untuk ibu hamil

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Bahan asam salisilat atau salicylic acid adalah bahan utama yang selalu digunakan oleh banyak produk kecantikan yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Namun, nyatanya ternyata bahan dasar yang satu ini adalah salah satu produk makeup yang sangat berbahaya jika digunakan oleh para wanita yang sedang hamil.

Sebelum membahas lebih dalam, ada baiknya kita pahami dulu apa sebenarnya bahan asam salisilat itu sendiri sesuai yang dijelaskan oleh Dr. Mark Gray seperti yang dilansir Stylo Grid.ID dari Popsugar.com.

"Asam salisilat adalah asam beta hidroksi yang biasanya digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti jerawat hingga masalah ketombe," jelasnya.

( BACA : Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Kompak Kenakan Pakaian Warna Pink di Hari Valentine! Aw, So Sweet!)

Dalam perawatan kulit, zat ini banyak ditemukan pada sabun wajah, krim kecantikan, dan shampo.

Dan, bahan dasar yang satu ini harus dihindari oleh para ibu yang sedang hamil karena bisa menyebabkan berbagai masalah pada janin, bahkan bisa mengakibatkan pendarahan.

"Hal ini memang tidak selalu terjadi namun, ada baiknya zat ini dihindari karena banyak risiko yang tidak dapat dikesampingkan, apalagi jika digunakan secara rutin pada bagian kulit tubuh," sarannya.

Dokter spesialis ini juga menyarankan bahwa ada baiknya para ibu hamil melakukan perawatan wajah dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang banyak vitamin untuk menggantikan berbagai krim yang biasa mereka gunakan.

( BACA : Ternyata dari NTT, TKW Indonesia di Malaysia yang Tewas Setelah Dipaksa Tidur Dengan Anjing)

Seperti dengan mengkonsumsi wortel, susu dan telur, kangkung, bayam, dan brokoli secara rutin agar bisa menjaga dan merawat kulit dari dalam demi kepentingan sang buah hati. (*)