Find Us On Social Media :

Dhawiya Zaida Simpan Sabu di Dompet Branded, Polisi Ungkap Jumlahnya Segini

By Winda Lola Pramuditta, Sabtu, 17 Februari 2018 | 21:05 WIB

Dhawiya Zaida (tengah) dan kekasihnya, Muhammad (kiri) bersama kakak laki-laki Dhawiya, Syehan (kanan), saat dihadirkan dalam jumpa pers yang dilakukan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018). (Corry Wenas Samosir/Grid.ID)

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Putri dari pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida di tangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Cawang, Jakarta pada Jumat (17/2/2018).

Dhawiya bersama kekasihnya Muhammad, dan dua kakak laki-laki, Syehan dan Ali Zaenal Abidin serta kakak ipar Dhawiya, Chauri Gita (istri Syehan).

Polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.45 gram pada dompet merek ternama berwarna silver.

(BACA: Elvy Sukaesih Dibuat Nangis Saat Melihat Tingkah Laku Dhawiya, Kenapa Yah?)

Selain itu, ada 0.49 gram serta alat hisap sabu bekas pakai yang ditemukan sedang dikonsumsi putra, putri dan menantu Elvy Sukaesih itu.

"Dalam kamar D, ‎saat penggeledahan ada satu dompet milik D, dalamnya masih ada 0,45 gram brutto, milik D (dompetnya)," ungkap Kasubdit 1 Ditreserse Narkoba Polda, AKBP Jean Calvijn saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/2/2018)

"Jadi di kamar D ini barang bukti sabu ada 2, yang pertama 0,49 yang sedang dipakai bersama dan dibeli secara urunan. Kemudian yang kedua 0,45 gram dari dompet silver,” tambah AKBP Jean Calvijn.

Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono juga menambahkan bahwa proses pemeriksaan masih berlanjut terkait barang bukti.

Sementara sejauh ini, Dhawiya dan tiga tersangka lainnya masih sulit dimintai keterangan.

"Memang sedang kami cek, kenapa banyak barbuk yang kita dapat. Tapi sampe sekarang mereka berubah-ubah keterangannya. Tapi itu semua belum bisa dibuktikan, kami masih mendalami apakah pengguna atau pengedar. Tapi tes urine-nya positif," ungkap Argo. (*)