Find Us On Social Media :

Angka Survei Mahasiswa di Bandung yang Serius Ingin Bunuh Diri Capai 20 Persen, Akademisi dan Pemerintah Didesak Segera Ambil Tindakan

By Nicolaus, Minggu, 13 Oktober 2019 | 19:45 WIB

ilustrasi bunuh diri

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Grid.ID - Mengahadapi sebuah permasalahan seharusnya bisa diselesaikan oleh seseorang dengan pikiran yang jernih.

Pasalnya jika tak menyelesaikannya dengan pikiran jernih, seseorang bisa terjerumus pada hal-hal yang membahayakan diri sendiri.

Salah satu hal yang biasa dijumpai pada orang yang frustasi dengan masalah hidup dan tak bisa diselesaikan akan mengambil jalan bunuh diri.

Baca Juga: Pengennya Viral Usai Demam Film Joker, Wanita Ini Justru Menyesal Usai Pakai Make Up Ala Joker, Ini Penyebabnya

Peristiwa bunuh diri sudah tak asing lagi dijumpai pada diri orang yang sedang mengidap depresi.

Belakangan ini, kota Bandung mendadak menjadi sorotan karena terdapat survei adanya angka bunuh diri yang cukup mengejutkan di kalangan mahasiswa.

Melansir dari Kompas.com, Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia Teddy Hidayat mengatakan, peristiwa tiga mahasiswa bunuh diri di sebuah perguruan tinggi dalam waktu tiga bulan menjadi bukti tingginya angka bunuh diri di kalangan mahasiswa.

Baca Juga: Copot Jabatan Gegara Nyinyiran Istri di Medsos, Sikap Legawa Kolonel Hendi Justru Undang Respect dari Netizen : Kelak Anda Akan Jadi Orang Hebat

“Sekaligus menjadi bukti kegagalan perguruan tinggi dalam memberikan perlindungan dan keamanan mahasiswanya,” ujar Teddy kepada Kompas.com di sela-sela World Mental Health Day di Bandung, Sabtu (12/10/2019).

Baca Selengkapnya