Find Us On Social Media :

Donny Damara Ungkap Pengalamannya Jadi Guru Ngaji Sekaligus Badut

By Atikah Ishmah W, Selasa, 20 Februari 2018 | 03:05 WIB

Donny Damara saat ditemui Grid.ID usai prescon launching soundtrack dan trailer film 'Guru Ngaji' di hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Donny Damara harus berperan menjadi sosok dengan dua profesi sekaligus di film terbarunya yang berjudul 'Guru Ngaji'.

Donny berperan sebagai Mukri, yaitu seseorang yang ikhlas mengajar ngaji tanpa balasan materi dan juga menjadi badut untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Rupanya untuk mendalami karakter dua profesi yang berbeda tersebut membutuhkan cara yang berbeda.

Saat menjadi guru ngaji, Donny jadi belajar kembali mengulang ke masa-masa dahulu.

(BACA: Berperan Jadi Guru Ngaji, Donny Damara Alami Kesulitan)

"Kalau sebagai guru ngaji sih selayaknya kita yang muslim kan pasti pernah ngaji di rumah. Ngantuk, terus dikejar-kejar harus ngaji dan itu tergambar di sini."

"Cuma butuh refreshing sebentar, kan waktu kecil sudah pernah belajar ngaji, SMP, SMA tetap belajar ngaji. Refreshnya ya saya mengulang lagi, baca, nanya sama tim produksi yang jauh lebih bisa. Mungkin kenal huruf aja itu bisa yang sulit kan melafalkannya secara benar," jelasnya saat ditemui Grid.ID usai prescon launching soundtrack dan trailer film 'Guru Ngaji' di hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Berbeda profesi berbeda pula pendalaman karakter yang dilakukan Donny Damara.

(BACA: Perhatikan, 5 Tanda Tak Terduga Ini Bisa Tunjukkan Kamu Lagi Depresi)

Ia mengatakan lebih sulit ketika memerankan menjadi badut dibanding menjadi guru ngaji karena selama dua bulan ia sampai harus belajar akrobat.

Meskipun sulit, namun baginya proses tersebut merupakan hal yang menyenangkan.

"Kesulitan lainnya adalah ketika saya harus berperan sebagai badut, makanya sebelum syuting dimulai kira-kira dua bulan belajar untuk akrobat, sempat juga nyoba tong setan, menurut saya itu hal yang menyenangkan," paparnya. (*)