Find Us On Social Media :

Jelang Pelantikan Presiden, TNI AU Siagakan Alutsista Tempur untuk Amankan Situasi, Drone Pembunuh CH-4 Rainbow Hingga Fighting Falcon Siap Mengudara

By Nicolaus, Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:37 WIB

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah melakukan Gladi Resik HUT TNI ke 74 di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019). Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Berbagai atraksi akan digelar dan berbagai alutsista milik TNI akan memeriahkan perayaan HUT.

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Grid.ID - Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin telah ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Jokowi akan melanjutkan masa kepemimpinannya di periode kedua ditemani KH Maruf Amin.

Melansir dari Kompas.com, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah menyemakati jadwal pelantikan keduanya pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.30.

Baca Juga: Tanpa Alasan Jelas, Seorang Preman Bacok Anggota TNI yang Sedang Belanja di Pasar, Saat Diamankan Justru Tantang Petugas : Tangkap Aja Aku, Tembak Kepalaku!

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo setelah rapat gabungan dengan seluruh pimpinan fraksi dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dalam pelantikan esok, dikabarkan TNI dan Polri telah menyiapkan sekitar 30 ribu personel gabungan untuk menjaga keamanan pada saat jalannya proses pelantikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPR Puan Maharani setelah melakukan rapat koordinasi pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Blak-blakan Mengaku Dapat Mandat dari Jokowi, Ki Sabdo Jagad Royo Kepergok Semedi di Gedung Nusantara V DPR, Undang Nyi Roro Kidul dan Nyi Blorong untuk Amankan Proses Pelantikan Presiden

"Personel yang akan disiagakan dari TNI dan Polri kurang lebih 30 ribu personel akan menyisir ring 1 dan ring 2 yang nanti pelaksanaannya akan diatur sehingga berjalan dengan baik," ujar Puan seperti dikutip Kompas.com.

Baca Selengkapnya