Find Us On Social Media :

Anti Aging Tak Hanya Soal Perawatan Kecantikan Tapi Juga Gaya Hidup, Ini Penjelasan dari Dokter Olivia Ong

By Ridho Nugroho , Kamis, 22 Februari 2018 | 17:45 WIB

Masalah penuaan dini bisa dicegah dan diatasi dengan kombinasi perawatan kecantikan serta penerapan pola hidup sehat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Saat mendengar istilah Anti Aging kamu pasti berpikir bahwa perawatanlah yang harus dilakukan sebagai upaya pencegahan.

Padahal, sebenarnya agar penuaan dini tidak terjadi pada kulit wajahmu, haruslah diimbangi dengan gaya hidup yang baik untuk kepentingan tubuhmu.

Hal itu pulalah yang dipaparkan oleh dr. Olivia Ong yang dihubungi Stylo Grid.ID melalui sambungan telepon pada hari Rabu (21/02).

(Saran dari Pakar Estetika dr. Olivia Ong Soal Tips Penting Sebelum Memilih Produk Skincare Kulit Wajah)

Menurutnya, anti aging memang bisa dicegah dengan melakukan berbagai rangkaian perawatan seperti Botox dan Filler, namun hal tersebut tidak akan efektif jika tidak diimbangi dengan gaya hidup sehari-hari yang baik untuk kepentingan kulit wajah para wanita.

Dokter estetika yang juga merupakan founder dari Jakarta Aesthetic Clinic ini juga memberikan tips kepada Stylo Grid.ID tentang gaya hidup seperti apa yang baik untuk dilakukan oleh para wanita setiap hari.

"Hal yang pertama dan paling penting untuk dilakukan wanita adalah bersyukur, dan memulai pagi dengan senyuman, karena dengan begitu batin dan fisik kita menjadi lebih fresh dan sehat," ungkap dr. Olivia.

(Lagi Hits! Tren Perawatan Penghilang Lemak Coolsculpting, Ini Penjelasan dari dr. Olivia Ong)

Tak hanya itu, makanan yang kita konsumsi sehari-hari ternyata juga berpengaruh untuk membuat kulit wajah kita selalu sehat dan cantik hingga masa tua nanti.

"Biasakan untuk membuat sarapan yang sehat, mengolah makanan yang bernutrisi, mengurangi konsumsi gula, dan yang penting hindari makanan berminyak seperti goreng-gorengan," saran dokter yang baru mendapat gelar Idol of Anti Aging Medicine 2018.

Lebih Bagus Mana Hasil Suntik Kecantikan Botox dengan Suntik Filler? Ini Penjelasan Pakar Estetika dr. Olivia Ong )

Dan, selain perawatan kamu juga harus melengkapi gaya hidup sehatmu dengan rutin melakukan olahraga setiap hari agar peredaran darah dan fungi tubuh menjadi lebih sehat.

"Yang paling penting adalah para masyarakat harus mengubah tahu menjadi paham, agar tak hanya sekedar tahu bahwa mengubah gaya hidup penting untuk kesehatan dan kecantikan, melainkan juga melakukan serangkaian pola gaya hidup sehat setiap hari," saran dr. Olivia. (*)