Find Us On Social Media :

Tak Ingin Hilangkan Budaya Indonesia, Happy Salma Wariskan kepada Anak

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 30 Oktober 2019 | 19:29 WIB

Happy Salma saat Grid.ID jumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Kecintaan Happy Salma terhadap budaya Indonesia rupanya diturunkan kepada anak-anaknya, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Happy Salma pun kerap mengenalkan budaya di Indonesia.

Apalagi semenjak memutuskan tinggal di Bali, banyak hal yang ia terapkan tentang budaya Indonesia, seperti tarian-tarian yang ada di Pulau Dewata.

Baca Juga: Kini Menetap di Bali, Happy Salma Akui Anak-anaknya Gampang Bosan Jika Diajak ke Jakarta

"Iya karena emang ada ekstrakurikuler dan memang seneng. Kalau tinggal di Bali kan tiap banjar, kayak di kelurahan gitu, memang ada tempat disediakan untuk latihan nari, main gamelan, dan lain sebagainya," ujar Happy Salma saat Grid.ID jumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

"Mengingatkan waktu saya kecil sih dulu di Sukabumi juga saya nari Jaipong. Nggak tahu ya sekarang masih ada apa nggak di balai desa, tapi kalau dulu tuh hidup sekali," tambahnya.

Apalagi di zaman ini, menurut Happy, justru harus banyak lagi sejarah-sejarah dan kebudayaan Indonesia yang dikenalkan dan dirasakan kepada generasi-generasi selanjutnya.

Baca Juga: Saking Cintanya dengan Indonesia, Happy Salma Luncurkan Toko Perhiasan Bertema Sastra

Menurutnya, mereka berhak mendapatkan warisan kebudayaan dari leluhurnya.

"Nah saya ingin apa yang saya rasakan dulu itu sampai ke anak saya. Dengan jago bahasa Inggris, jago bahasa apa pun, dia juga punya akar yang kuat bahasa Indonesianya juga lancar bagus. Bahasa daerah mungkin, tarian atau segala macem itu bagian dari hak hidupnya dia yang sudah saya berikan," paparnya.

(*)