Find Us On Social Media :

Tak Kuat Tahan Sakit, Eva Anindita Jambak Rambut Sendiri Saat Hendak Melahirkan

By Widyastuti, Minggu, 25 Februari 2018 | 21:35 WIB

Eva Anindita saat ditemui Grid.ID di Rumah Sakit Brawijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018) | Nurul Nareswari/Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Eva Anindita mengalami sakit luar biasa saat hendak melahirkan anak keduanya yang diberi nama Raquelle Magali Zachrie.

Meski sudah dua kali melahirkan, Eva Anindita mengatakan bahwa proses persalinannya kali ini berbeda dengan proses melahirkan anak pertamanya dulu.

Kali ini, aktris yang sering menjadi pemeran antagonis itu terpaksa harus melalui proses induksi saat melahirkan, yaitu proses mempercepat kontraksi sebelum kontraksi alami terjadi.

Cara itu ditempuh karena menurut dr. UF Bagazi, Sp.OG yang menangani persalinan Eva mengatakan bahwa air ketuban Eva Anindita telah berkurang sehingga mobilitas bayi dalam kandungan akan terganggu serta aliran darah dalam tali pusat dan kepala bayi juga menurun.

(BACA: Polisi Benarkan Adanya Laporan Dugaan Penganiayaan yang Dilakukan Dimas Anggara)

Eva mengatakan bahwa proses melahirkan dengan cara induksi rupanya terasa lebih sakit daripada proses persalinan alami.

"Kontraksi alami sakit sekali. Kalau induksi kan nggak natural, bantuan pil, jadi badan merangsang. Jadi, induksi sakitnya double menurut saya jadi jujur saya sampai jambak rambut," ungkap Eva saat ditemui Grid.ID di Rumah Sakit Brawijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).

Saking sakitnya, Eva Anindita sampai berteriak mencari dokter saat merasakan kontraksi.

"Dulu pembukaan 1-4 anak pertama itu nggak teriak. Ya Allah menahan sakit. Tapi Pas induksi langsung nanya 'dokter mana dokter mana?!'," ucapnya dengan gaya berteriak. (*)