Find Us On Social Media :

'Music Tourism' Salah Satu Cara yang Dibahas Wishnutama dan Masata Untuk Mengangkat Pariwisata Indonesia

By Nurul Nareswari, Sabtu, 2 November 2019 | 16:36 WIB

Wishnutama dalam audiensi bersama MASATA (Masyarakat Sadar Wisata) di ruang rapat menteri lt.16 Gedung Sapta Pesona, Kamis (31/10).

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Acara musik bisa menjadi salah satu cara untuk mengundang pengunjung lintas negara ke Indonesia.

Hal itu lah yang menjadi perbincangan Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama beserta wakilnya Angela Tanoesoedibjo pada Kamis (31/10/2019) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Memakai istilah Music Tourism, acara musik bisa menjadi cara yang optimal untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

Baca Juga: Istri Gilang DirgaTerpaksa Lahirkan Anak saat Usia Kandungan 5 Bulan, Adiezty Ngaku: Nyesek ASInya Netes!

Untuk itu, Dalam perbincangan bersama Menparekraf Wishnutama dan Wamen Angela Tanoesudibjo, ada berbagai gebrakan yang sedang disiapkan terutama terkait ekosistem dan kesiapan infrastruktur event bertaraf internasional.

Termasuk bagaimana memaksimalkan “Music Tourism” yang belum tergarap dengan baik.

Menparekraf pun langsung menyambut baik acara musik yang akan digelar Anak Bangsa Juara dan Rajawali Indonesia yakni Sunset Bali Music Festival.

Baca Juga: Tak Pernah Terdengar, Intip 5 Fakta Menarik Putri Cantik Kak Seto yang Totalitas dalam Berakting Hingga Rela Botak!

Acara yang akan digelar di Bali 6-7 Desember 2019 ini menampilkan musisi legendaris UB40 ft Ali Campbell & Astro didampingi penyanyi tanah air seperti KLA Project, Tulus, Andre Hehanussa, Navicula, Steven and Coconuttreez, Shaggydog, The Hydrant dll.

Acara ini tidak terlepas dari agenda “Great Bali Xperience” yang digagas Bali Tourism Board dan MASATA.

“Saya siap hadir dan bu Wamen, acara ini keren dan salah satu bentuk atraksi showbiz tourism yang akan digalakkan,” kata Wishnutama.

Wishnutama juga menyambut baik Ambon yang telah ditetapkan sebagai salah kota Musik dunia dan berharap ada event besar musik di sana.

“Kita ajak sebanyak mungkin musisi dunia tampil di Indonesia salah satunya di Ambon. Kami akan dorong dan dukung penuh,” kata Wishutama. (*)