Find Us On Social Media :

Desainer Jeny Tjahyawati Pamerkan Busana Modest Etnik Hijab Bertajuk Bunga Loppo di Fashion Scout London Fashion Week 2018

By Ridho Nugroho , Rabu, 28 Februari 2018 | 01:26 WIB

Karya busana desainer Indonesia Jeny Tjahyawati bertajuk Bunga Loppo di panggung mode Fashion Scout London Fashion Week 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID – Kabar membanggakan datang dari lima orang desainer berbakat Indonesia yang berpartisipasi dalam perhelatan Fashion Scout London Fashion Week 2018 di Inggris.

Pasalnya, kelima desainer yang menjadi anggota dari IMFD atau Indonesian Modest Fashion Designer tersebut berhasil membawa nama penggiat mode Indonesia menjadi lebih terkenal di dunia global lewat rancangan karya mereka.

Menariknya lagi, tak sekedar menampilkan busana saja, para insan berbakat fashion ini juga memperkenalkan kearifan budaya lokal ke kancah internasional melalui koleksi bernuansa etnik yang sarat akan ciri khas Nusantara.

(Tren Sepatu Unik Ugly Shoes Rancangan Christoper Kane di London Fashion Week Fall 2018 )

Seperti contohnya desainer Jeny Tjahyawati yang mengusung tajuk Bunga Loppo dalam busana modest hijab yang anggun dan feminin.

Tak melupakan sejatinya sebuah rancangan busana yang diperuntukkan bagi wanita muslimah yang menyukai gaya modern, Jeny mengolah busana berpotongan H-line dan A-line yang tegas dalam warna elegansi semisal hijau safir dan merah marun.

Rancangan desainer Jeny Tjahyawati bertajuk Bunga Loppo di Fashion Scout London Fashion Week 2018  terinspirasi akan keindahan lekuk Bunga Loppo dari Indonesia yang diterjemahkan ke dalam aksen bordir motif warna-warni yang membuat busana muslim nampak lebih modern.

(Makeup Artist Archangela Chelsea Hadirkan Tren Makeup Bertema Red Canna di Fashion Scout London Fashion Week 2018)

Jenny menanamkan elemen bunga-bunga untuk menambahkan nuansa modern, elegan dan etnik pada koleksi terbarunya.

Dengan teknik bordir, tambahan manik-manik, kristal Swarovski dan desain pola 3D membuat kesan mewah dan modern terpancar pada setiap wanita yang mengenakan busana muslim tersebut.  

(Beralih dari Abaya, Kini Desainer Vivi Zubedi Luncurkan Koleksi Modest Wear Kekinian Untuk Fashionista)

Tentu saja penampilan Jeny Tjahyawati dengan koleksi Bunga Loppo di Fashion Scout London Fashion Week menambah deretan panjang insan berbakat mode tanah air yang ikut berkontribusi mengharumkan nama bangsa Indonesia. (*)