Find Us On Social Media :

Meski Mengaku Sudah Maafkan Oknum yang Memfitnah Bisnisnya Gunakan Pesugihan, Ruben Onsu Tetap Lanjutkan Proses Hukum

By Rissa Indrasty, Rabu, 13 November 2019 | 19:09 WIB

Ruben Onsu saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Beberapa waktu lalu ada oknum menggunakan nama channel YouTube 'Hikmah Kehidupan' yang memfitnah restoran Ruben Onsu dengan menyebutnya memakai pesugihan dan memakan korban.

Akun bodong dengan nama channel YouTube Hikmah Kehidupan tersebut akhirnya diketahui meminta maaf kepada Ruben Onsu, Roy Kiyoshi dan juga Robby Purba.

Ruben Onsu mengungkapkan bahwa dirinya telah memaafkan oknum tersebut.

Baca Juga: Wajah Bengkak Saat Bangun Tidur? Hilangkan dengan 5 Cara Mudah Ini!

Kendati demikian, proses hukum tak seketika dihentikan dan tetap terus berjalan.

"Sebelum dia bilang maaf, saya juga sudah memaafkan. Kan kalau saya memaafkan dia, nggak perlu saya teriak-teriak, buat saya semuanya sudah masuk laporan ke kepolisian, jadi tinggal dari pihak kepolisiannya saja," ungkap Ruben Onsu saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Kendati demikian, Ruben Onsu mengakui oknum pemilik akun Hikmah Kehidupan ini memang bukanlah pembuat video yang tengah dipermasalahkan.

"Lihat, tapi saya lihatnya bukan dari akun dia, memang dia di repost-repost di akun-akun lain, jadi ya sudah," ungkap Ruben Onsu.

Baca Juga: Anaknya Tak Sengaja Pecahkan Guci di Rumah, Wanita Ini Jadi Tahu Rahasia Suaminya Selama 13 Tahun, ‘Saya Langsung Meminta Suami Saya untuk Pulang’

Pasalnya, selain nama baik restorannya yang tercemar, kasus ini juga hampir membuat salah paham antara dirinya dan Roy Kiyoshi.

Untunglah kasus ini tak menyebabkan hubungan pertemanannya dan Roy Kiyoshi menjadi renggang.

"Makanya yang dia ituin kan banyak, persahabatan saya sama Roy Kiyoshi, akhirnya mereka mencoba mengadu, tapi untungnya saya nggak renggang, saya sama Roy Kiyoshi tetap kontak," ungkap Ruben Onsu.

"Karena kami berdua sama-sama korban, jadinya ya lu urus diri lu sendiri, gue urus diri gue sendiri. Saya nggak pernah janjian sama Roy, kayak apa, gue mah ke polisi, yuk lu sama gue, nggak," lanjutnya. (*)