Find Us On Social Media :

Sempat Terpukul Karena Anaknya Alami Penyakit Genetik Langka, Joanna Alexandra Kini Terima Kenyataan: Ini Berkat Tuhan

By Corry Wenas Samosir, Minggu, 17 November 2019 | 11:52 WIB

Joanna Alexandra saat ditemui Grid.ID di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Artis peran Joanna Alexandra sudah berbesar hati menerima kondisi putri bungsunya, Ziona Eden Alexander Panggabean yang mengidap penyakit genetik langka, Campomelic Dysplasia.

Sebab tak dipungkiri oleh Joanna di awal kelahiran sang putri 2,5 tahun yang lalu ia sempat sedih berkepanjangan.

"Jadi sebenarnya kalau orangtua sudah menerima kenyataan 'Oke anak saya spesial' itu sedihnya diawal-awal nggak berlarut-larut," ujar Joanna saat Grid.ID temui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga: Pakar: Pola Asuh Orang Tua Bisa Pengaruhi Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis

Namun seiring berjalannya waktu, Joanna menyadari kehadiran anak tersebut adalah hadiah yang spesial dari Tuhan. Karena itu Joanna menerima bagaimana pun keadaannya.

"Kalau kita sedih nggak mungkin dia sembuh. Kalau kita nerima, pasti mikirnya, oke selanjutnya apa yang bisa dikerjain untuk membantu penyembuhan anak," sambung.

Joanna kini menyampingkan kesedihannya tersebut demi fokus pada penyembuhan sang anak. Beberapa pengobatan pun diupayakan demi kesembuhan sang anak.

Baca Juga: Kini Kaya Raya Hingga Berhasil Pikat Brondong Ganteng, Muzdalifah Bongkar Pekerjaan Pertamanya Sebelum Tenar dan Bergelimang Harta

"Jadi memang semuanya itu nggak pernah orangtua memimpikan itu terjadi. Tapi ternyata terjadi. Tapi aku merasa anak itu berkat Tuhan. Bukan dunia yang memberikan tapi Tuhan. Tuhan menghadirkan Ziona dan segala macem keunikannya di kehidupan aku," ungkap Joanna

"Kita berdoa, berserah, kita ajak dia terapi ketemu dokter. Jadi semua dilakuin dalam keadaan hati berserah," paparnya. (*)