Find Us On Social Media :

Anak Alami Penyakit Genetik Langka, Joanna Alexandra Sebut Dapat Pelajaran Berharga

By Corry Wenas Samosir, Minggu, 17 November 2019 | 12:10 WIB

Joanna Alexandra dan Ziona. Seperti Denada yang berjuang demi kesembuhan Shakira Aurum, Joanna rela

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean tak pernah mengira anak keempatnya, Ziona Eden Alexander Panggabean mengidap penyakit genetik langka, Campomelic Dysplasia.

Apalagi Joanna yang sebelumnya menjalani kehamilan dan persalinan dengan lancar, mengaku sempat sombong karena merasa sudah punya cukup pengalaman.

"Anak aku akan aman-aman, ternyata dia lahir dengan pernapasan kurang maksimal, kondisi kaki juga tidak sempurna, belum lagi mesti dirawat di NICU," ujar Joanna saat Grid.ID temui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga: Sempat Terpukul Karena Anaknya Alami Penyakit Genetik Langka, Joanna Alexandra Kini Terima Kenyataan: Ini Berkat Tuhan

Meski begitu, Joanna menerima kenyataan tersebut, ia juga merasa kehadiran putrinya adalah sebuah anugerah dari Tuhan.

"Jadi sebenarnya kalau orangtua sudah menerima kenyataan 'Oke anak saya spesial'. Tapi aku merasa anak itu berkat Tuhan. Bukan dunia yang memberikan tapi Tuhan. Tuhan menghadirkan Ziona dan segala macem keunikannya di kehidupan aku,"

Bahkan dengan hadirnya Ziona, Joanna banyak mendapat pelajaran hidup dari putrinya tersebut.

"Dia (Tuhan) pasti punya alasan menghadirkan Ziona dalam hidupku dengan segala keunikannya. Aku sekarang belajar lebih kuat, sabar dan pinter ngurus anak yang spesial," tukasnya. (*)