Find Us On Social Media :

Oknum Murid Sinting Pukuli Gurunya Hingga Kepalanya Bengkak, Korban Tak Berani ke Sekolah Lagi

By Seto Ajinugroho, Minggu, 24 November 2019 | 11:28 WIB

Rahmah, guru honorer di Sekolah Dasar (SD) Negeri Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, korban penganiayaan yang diduga dilakukan oknum wali murid di sekolah itu.

Grid.ID - Hari ini 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Tanggal tersebut telah ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 tahunn 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.

Berdasarkan surat edaran yang beredar pada Rabu (20/11/2019) tema Hari Guru Nasional 2019 kali ini adalah 'Guru Penggerak Indonesia Maju'.

Adapun di laman resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera.

Baca Juga: Kisah Samiyati Menjerit Di Ruang Sidang Anggota Dewan, Upah 11 Bulan Sebagai Guru Tak Dibayar, Nominalnya Capai Rp 16, 5 Juta!

Selain itu, ada pula agenda lainnya, seperti seminar, talkshow, ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang akan dipublikasikan oleh media.

Melansir dari Tribunnews, berbagai agenda tersebut adalah untuk mengapresiasi kerja keras para pahlawan tanpa tanda jasa.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2019, nasib para guru nampaknya patut untuk disoroti.

Utamanya adalah mereka yang masih berstatus sebagai guru honorer.

Baca Juga: Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan Pada Sang Guru, Siswa SMK di Kulon Progo Ini Tega Tusuk Korban Saat Tidur, Pelaku: Saya Itu Cinta Pak, Saya Sayang...

Baca Selengkapnya