Find Us On Social Media :

Wanita Penyandang Disabilitas Peringati Hari Perempuan Internasional dengan Tema Perempuan Disabilitas Mengubah Dunia 2018

By Ridho Nugroho , Kamis, 8 Maret 2018 | 20:56 WIB

koalisi perempuan penyandang disabilitas di Jakarta menggelar sebuah festival, pada Kamis (08/03) di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Untuk merayakan International Women's Day 2018 atau Hari Perempuan Internasional, koalisi perempuan penyandang  disabilitas di Jakarta menggelar sebuah festival, pada Kamis (08/03) di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Kali ini tema yang diusung adalah "Perempuan Disabilitas Mengubah Dunia", dengan menggelar beberapa rangkaian acara spesial.

Di antaranya, diskusi publik tentang "Posisi Perempuan Disabilitas di Mata Hukum", sejumlah workshop gratis tentang seni dan kreatifitas di antaranya mural dan membuat topeng.

(Rayakan International Women's Day 2018, Yuk Intip Sejarah Perayaan Hari Perempuan di Seluruh Dunia! )

Para pengunjung yang hadir juga bisa belajar bahasa isyarat, braille dan orientasi mobilitas, serta tutorial tata rias dan busana nasional.

"Ini adalah pertama kalinya masyarakat disabilitas memperingati International Womens Day, tujuannya adalah untuk mengawal RUU penghapusan kekerasan seksual, dan ingin memberikan bukti bahwa perempuan disabilitas juga masuk dalam pelaku pembanggunan negara," ungkap Maulani Rotinsulu yang ditemui oleh Grid.ID, di acara Diskusi Publik Perempuan Disabilitas Mengubah Dunia, Kamis (08/03), di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

(Selamat Hari Perempuan Internasional! Inilah 4 Sosok Inspiratif Perempuan Muda di Indonesia)

Selain itu, Maulani juga berharap bahwa dengan diadakannya acara ini, dapat memberikan pencerahan kepada Negara untuk terus menyertakan masyarakat disabilitas untuk hadir dalam setiap pembangunan Negara, baik dalam segi pendidikan, pekerjaan, dan bidang lainnya.

Tak hanya sampai di situ saja, acara dilanjutkan sampai malam puncak yang akan dimeriahkan dengan pertunjukan Sister in Danger dan Sisterhoodgigs.

(International Women's Day Usung #PressforProgress Sebagai Tema Perayaan Hari Perempuan Internasional 2018)

Juga ada pembacaan puisi oleh tokoh perempuan Indonesia, serta ,masih banyak deretan acara menarik lainnya yang dimulai hari ini pukul 10.00-21.00 WIB. (*)