Find Us On Social Media :

Bete Karena Rambut Mudah Lepek? Kandungan Bahan Ini Bisa Jadi Solusi Masalah Mahkota Kecantikan Kamu…

By Ridho Nugroho , Jumat, 9 Maret 2018 | 19:53 WIB

Anggun, Maudy Ayunda dan Raline Shah berbagi solusi masalah rambut lepek.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Rambut lepek seringkali membuat para wanita merasa kurang percaya diri karena membuat rambut jadi susah diatur.

Bahkan, riset membuktikan  9 dari 10 wanita Indonesia yang mengalami masalah rambut lepek mengaku telah mencoba berbagai trik dan menghabiskan waktu hingga 30 menit untuk atasi masalah tersebut.

Beragam trik yang paling populer seperti ngerol rambut, menggulung-gulung rambut, mem-blowout rambut setiap hari, mengusrek-usrek ke atas dan ke bawah selalu dilakukan wanita dan nyatanya selalu gagal.

(Tips Warna Rambut Awet Tahan Lama dari Pakar Kecantikan Rambut Indra Tanudarma, yuk Simak!)

Nah, sebelumnya kamu harus tahu bahwa rambut lepek dipengaruhi oleh sebum atau kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kepala.

Sebum sebenarnya bisa berfungsi sebagai perlindungan kulit kepala dari debu dan kotoran dengan cara membuat suatu lapisan atau mantel.

Namun, kelebihan sebum dari akar rambut akan membuat rambut turun menjadi lepek, dan kondisi ini paling sering dialami oleh wanita indonesia yang hidup di negara beriklim tropis yang cenderung panas dan lembap.

(Jangan Sampai Salah, Inilah Cara Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut)

Untuk mengatasi hal tersebut, hal yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih produk perawatan rambut yang dirancang khusus untuk mengatasi rambut lepek.

Sebagai contoh adalah produk terbaru dari merek Pantene yang mengklaim mampu mengatasi permasalahan rambut lepek.

(Bosen dengan Model Rambut yang Gitu-gitu Aja? Kalian Bisa Tampil Nyentrik dengan Berbagai Gaya Rambut Kepang ala Sahila Hisyam)

Shampo bening dengan formula Pro-Vitamin ringan dengan micro-cleanser untuk membersihkan rambut dari sebum berlebih, kotoran, debu, polusi, dan sisa produk berat yang menempel dengan lembut dan tuntas.

"Saya percaya bahwa hal ini mungkin terjadi pada sebagian besar wanita Indonesia bahkan di dunia. Tapi itu kan dulu, hari ini akhrinya kita menemukan solusi jitu untuk melawan rambut lepek," kata Anggun, Brand Ambassador Pantene. (*)