Find Us On Social Media :

Bahas Soal Pendidikan, Dian Sastro Berharap Pelaku Industri Film Indonesia Peduli dengan Sisi Edukasi

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 30 November 2019 | 20:32 WIB

Dian Sastro saat ditemui Grid.ID pada Sabtu (30/11/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Sudah 20 tahun aktris Dian Sastrowardoyo terjun di industri perfilman Indonesia.

Menurut pemain film AADC ini perkembangan film saat ini jauh lebih baik dan memiliki cerita berbeda.

Namun begitu, Dian Sastro mengungkapkan tak semua pelaku industri film banyak peduli dan terlibat, dengan cerita yang mempunyai sisi edukasi.

Baca Juga: Berkat Guru, Dian Sastrowardoyo Produseri Film Pertamanya Berjudul 'Guru-Guru Gokil'

"Industri konten dan kreatif lagi seru-serunya, cuma terus terang enggak semua pelaku di industri film itu peduli bahwa pendidikan itu sebenarnya terjadi dalam konten," ungkap Dian dalam acara Konferensi Pendidikan Indonesia di Kemendikbud RI,Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Selain menurut Dia, sebagai pelaku film tidak hanya fokus pada pembuatan film itu atau mendapatkan hasi dari film sendiri namun seharusnya memiliki perhatian terhadap sisi edukasi.

"Gimana caranya kita menginspirasi atau memotivasi para content maker atau pembuat film untuk makin banyak membuat film yang enggak cuman mengeruk keuntungan," ucap Dian.

Baca Juga: Nyanyi Lagu Cinta Luar Biasa di Balik Panggung MTV EMA 2019, Ekspresi Merem Melek Haechan NCT 127 Bikin Doyoung Ngakak!

Sehingga jika pelaku industri film itu lebih peduli pada sisi edukasi, hal itu pun bisa berdampak positif kepada masyarakat.

"Jangan melulu mengeruk keuntungan tapi kita punya kontribusi untuk membangun dari sisi entertainment. Mudah-mudahan," pungkasnya. (*)