Find Us On Social Media :

Bangga dengan Sosok Kartini, Jenny Rahman Membuat Acara Mengagumkan Ini!

By Widyastuti, Sabtu, 10 Maret 2018 | 01:51 WIB

Jenny Rahman ketika dijumpai Grid.ID di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Haviera Rahma Noordiany

Grid.ID - Sosok Raden Ajeng Kartini kerap menjadi panutan kaum perempuan Indonesia.

Salah satunya ialah Jenny Rahman, aktris senior yang pernah memerankan tokoh R. A. Kartini dalam film yang berjudulkan nama tokoh perjuangan wanita tersebut.

Walaupun film yang sudah lama ia bintangi tersebut telah dirilis pada tahun 1982, Jenny Rahman mengaku masih menyimpan rasa bangganya.

“Saya sebagai artis film Indonesia tentu merasa bangga mendapatkan kehormatan dan dipercaya untuk memerankan tokoh R. A. Kartini, sebagai tokoh Nasional kita,” ungkap Jenny Rahman saat ditemui Grid.ID di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

(BACA: Tika Panggabean Ingin Setiap Lagu yang Dicover Harus Memiliki Izin)

Sosok Kartini di mata Jenny Rahman juga memiliki banyak keistimewaan.

“Beliau itu memiliki kecermelangan dalam berpikir. Wawasannya luas dan juga memiliki jiwa entrepreneur,” tambahnya.

Sebagai bentuk kekagumannya atas sosok Kartini, Jenny Rahman lantas membuat acara bazaar produk dalam negeri yang ditujukan untuk kaum perempuan Indonesia.

“Kini kami sebagai penerusnya, membersembahkan bazaar ‘Bangga Karya Indonesia’ ini. Salah satunya juga untuk memberdayakan hasil kerajinan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah),” tambahnya.

Jenny Rahman, selaku Ketua Organisasi IWABRI (Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia) mengaku ingin mengangkat produk buatan dalam negeri ke kancah Internasional.

Oleh karena itu, ia bersama IWABRI dan pemerintah Indonesia pun berusaha mewujudkannya dengan membentuk acara tersebut. (*)