Find Us On Social Media :

Sikap Garuda Indonesia di Bawah Asuhan Ari Askhara Terbongkar, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Bahagia Sang Direktur Lengser

By Angriawan Cahyo Pawenang, Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:40 WIB

Garuda Indonesia

Gridhot.ID - Erick Thohir resmi bakal lengserkan Ari Askhara selaku Direktur Utama Garuda Indonesia akibat terlibat kasus penyelundupan barang ilegal.

Keputusan Erick Thohir ini muncul akibat kasus onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton yang diselundupkan melalui pesawat baru Garuda Indonesia.

Dikutip Gridhot sebelumnya dari Tribunnews, Garuda Indonesia sempat menyatakan kalau barang-barang mewah yang terdapat dalam pesawat baru tersebut merupakan milik dua karyawannya.

Baca Juga: Melihat Ibunya Dipukuli Ayahnya hingga Tak Berdaya, Bocah Kecil Ini Langsung Ambil Tindakan, Seperti Apa?

Namun setelah menjalani penyelidikan mendalam dibantu anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani dari Bea Cukai terungkaplah kalau barang mewah itu ternyata memang milik Dirut Garuda Indonesia yaitu Ari Askhara.

"Kita proses secara tuntas apalagi ada kerugian negara, tidak hanya perdata juga pidana," katanya.

"Saya ingin apresiasi ke Direktur Jenderal Bea Cukai dan timnya dan Ibu Menteri Keuangan yang langsung menindaklanjuti," jelasnya.

Baca Juga: Kerap Jadi Sasaran Empuk Para Pencuri Ikan dari Negara Tetangga, Natuna Ternyata Punya Sejarah Hebat di Masa Lalu, Diduga Bekas Pelabuhan Transit Kerajaan Besar Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut potensi kerugian negara dari Harley Davidson bekas dan dua unit sepeda Brompton ilegal yang dibawa pesawat Garuda Indonesia dari Toulouse, Prancis mencapai Rp 1,5 miliar.

Baca Selengkapnya <<<<<