Find Us On Social Media :

Tahun 2068 Diperkirakan Akan Ada Robot Ciptaan Terbaru Berkekuatan 500 Orang!

By Adrie P. Saputra, Senin, 12 Maret 2018 | 18:57 WIB

Robot masa depan. | Credit: LightRocket

Laporan Wartawan Grid.ID, Adrie P. Saputra

Grid.ID - 50 tahun yang akan datang diperkirakan akan ada robot yang berkekuatan 500 orang.

Robot akan menjadi "layanan darurat keempat" Inggris dan diandalkan pada saat cuaca ekstrem, menurut salah satu pakar teknologi terkemuka di negara tersebut.

Diperkirakan pada tahun 2068 ratusan robot akan disiagakan untuk membantu manusia dalam situasi berbahaya dan darurat.

Dengan kekuatan 500 orang, daya tahan tak terbatas dan kemampuan bekerja di suhu di bawah nol, mereka akan melakukan misi pencarian dan penyelamatan.

Mereka akan melakukan pertolongan pertama di jalan, mengangkut korban ke rumah sakit dan dapat menghibur orang-orang yang sedang dalam kesulitan, menurut Mat Shore, seorang ahli futuristik AI.

Robot akan membantu dan melengkapi layanan polisi, pemadam kebakaran, ambulans, dan mendukung angkatan bersenjata dalam kapasitas non-militer di masa darurat nasional atau zona bencana.

"Para ilmuwan telah menciptakan robot manusia yang bisa mengangkat 1.000 kali berat badan mereka berkat terobosan robotika, AI dan pengembangan otot sintetis," kata Shore.

(BACA: Ada Robot Pelayan Yang Canggih di Pizza Hut Jakarta, Bisa Nyanyi Loh )

"Mesin seperti Terminator ini akan menyelamatkan ribuan nyawa setiap tahun sekaligus melindungi rekan-rekan manusia mereka dari lingkungan yang paling berbahaya dan mengancam jiwa," tambahnya.

Mr Shore, yang telah mengerjakan proyek inovasi dengan perusahaan Samsung, GE, Philips dan Electrolux, mengatakan robot akan memainkan peran dalam bantuan menyelamatkan jiwa bagi mereka yang membutuhkan.

Robot bertahan dalam area radiasi nuklir, bencana alam dan kebakaran hebat.

Mereka akan memiliki lapisan yang tahan api dan menyerupai manusia dan melakukan tugas super-manusia dengan mudah.

Robot masa depan akan mengubah gerakan kinetik menjadi listrik, sehingga memberi mereka jangkauan dan daya tahan tak terbatas tanpa kehilangan sumber tenaga. (*)