Find Us On Social Media :

Buaya yang Panjangnya Capai 4,2 Meter Ini Menyisakan Tulang dan Pakaian Korban yang Diyakini Seorang Pekerja Perkebunan: 'Buaya Sangat Berbahaya'

By Intisari Online, Sabtu, 7 Desember 2019 | 18:05 WIB

Seekor buaya berukuran panjang 4.2m ditembak mati

Intisari-Online.com - Seekor buaya berukuran panjang 4,2 meter ditembak mati di sungai yang mengalir melalui perkebunan di distrik Ulu Suai, Sarawak utara, Malaysia.

Dilansir dari Asia One, tim aksi satwa liar Sarawak Forestry Corporation (SFC) memburu reptil dengan bantuan polisi dan penduduk desa.

Tulang manusia dan sisa-sisa pakaian ditemukan di dalam perut buaya setelah diangkut keluar dari sungai Jumat malam (7 Desember) waktu setempat.

Kepala eksekutif SFC Zolkipli Mohamad Aton mengatakan, tulang dan pakaian diyakini milik seorang pekerja perkebunan Indonesia Abdul Situju, 33, yang hilang saat mengumpulkan sayuran di sepanjang tepi sungai.

Baca Juga: 3.500 Koper Tumi Seharga Belasan Juta Rupiah Hendak Dibagikan Ari Askhara, Ini Daftar Kelebihannya, Salah Satunya Mudah Ditemukan Jika Hilang

Perburuan dimulai pada 29 November.

Hal itu dilakukan setelah penemuan jenazah manusia di tepi sungai yang mengalir melalui perkebunan yang terletak di antara Miri dan Bintulu.

Bagian dari jasad yang tersisa, seperti tangan ditemukan di sekitarnya.

Zolkipli mengatakan polisi memanggil SFC untuk melacak buaya setelah pekerja perkebunan mengatakan mereka melihat buaya besar mengintai di daerah rawa.

Halaman selanjutnya...