Find Us On Social Media :

Usai Syuting Film 'POSI (+)TIF', Della Dartyan Lakukan Tes HIV/AIDS

By Corry Wenas Samosir, Senin, 9 Desember 2019 | 20:50 WIB

Della Dartyan saat Grid.ID jumpai di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Aktris Della Dartyan memerankan film pendek berjudul 'POSI(+)IF'. Film ini merupakan garapan Atiqah Hasiholan sebagai seorang sutradara.

Film tersebut mengisahkan sebuah keluarga, seorang ayah, anak perempuan dan serta saudara perempuan yang hidupnya terdampak pasca sang ayah mengetahui status HIV yang dimilikinya.

Dalam film tersebut, Della berperan sebagai Marini. Della mengaku banyak pelajaran dari pengidap penyakit HIV.

Apalagi saat berdiskusi dengan mereka, Della merasa terharu karena kisah hidup mereka.

Baca Juga: Dipergoki Warga Saat Cabuli Anak di Bawah Umur, Kakek 55 Tahun di Brebes Bantah Jumlah Korban Ada 8: Seinget Saya Cuma Lima!

"Itu benar-benar natural, yang bagian aku by script, tapi mereka semua jadi diri mereka sendiri. Itu support group di tempat mereka biasa ini bareng. Aku sampai gemetaran beneran," ujar Della saat Grid.ID jumpai di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Bahkan Della juga mengaku karena lewat film tersebut dan mendengar kisah hidup pengidap HIV, hatinya jadi tergerak untuk melakukan tes HIV/AIDS.

"Kemarin pas syuting di tempat yang emang buat orang-orang HIV+. Di rumah sakitnya itu bisa ngetes kan, ada dua kru yang selesai syuting langsung tes. Waktu itu aku yang (mikir) ‘waduh tes sekarang apa nanti ya, tapi harus sih’. Jadi tergerak aja gitu," ucapnya.

Baca Juga: Tak Terima Disebut Bingung Arah Kiblat Salat, Gundik Ari Askhara, Puteri Novitasari Ramli: Gue Sering Salat!

Meski awalnya merasa takut, namun ia mencoba berpikir positif pada hasil tersebut.

"Iya pasti (takut), tapi aku berpikir positif aja, toh enggak pernah macem-macem juga, jadi apa yang perlu ditakutin? Cuma biar tenang aja," tuturnya. (*)