Find Us On Social Media :

Sempat Sebut PM Jepang 'Dungu Sempurna', Sekarang Pihak Kim Jong-un Sebut Trump 'Orang Tua Yang Tak Sabaran dan Munafik', Apa Masalahnya?

By Intisari Online, Selasa, 10 Desember 2019 | 12:26 WIB

Kim Jong Un saat melihat demo terbang MiG-29 AU Korea Utara

Intisari-Online.com - Korea Utara kembali melontarkan ejekan kepada pemimpin-pemimpin yang berseberangan dengannya.

Sebelumnya, Korea Utara mengejek Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe " dungu sempurna."

Ejekan itu keluar setelah Korut melangsungkan uji coba senjata terbaru, yang bertepatan dengan Hari Raya Thanksgiving di AS. Dalam keterangan Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, dua "proyektil" ditembakkan menuju ke Laut Jepang, atau Laut Timur.

Abe kemudian menyatakan, yang ditembakkan Pyongyang adalah rudal balistik, di mana negara itu melanggar resolusi PBB.

Baca Juga: Kisah Kopassus Dikepung Oleh Suku Kanibal Papua, Sudah Saling Acungkan Senjata Tapi Hal Mengejutkan Terjadi, Ketika Suku Tersebut Tiba-tiba Serahkan Ini

"Nampaknya Abe adalah satu-satunya idiot dan manusia terbodoh dalam sejarah yang tak bisa membedakan rudal dari sistem roket berpeluncur ganda," rilis KCNA.

"Abe bisa saja bakal melihat rudal balistik tepat di bawah hidungnya.Dia adalah dungu sempurna," lanjut KCNA dikutip AFP Sabtu (30/11/2019).

Adapun peluncuran "sistem roket berpeluncur ganda super besar" itu disaksikan oleh Pemimpin Kim Jong-un dengan tersenyum.

Uji coba senjata pada Kamis (28/11/2019) itu terjadi di tengah buntunya negosiasi denuklirisasi yang dilakukan dengan AS sejak awal 2019.

Halaman selanjutnya...