Find Us On Social Media :

Desainer Indonesia Siap Bersaing dengan Brand Fashion Luar Negeri Untuk Koleksi Busana Modest Wear

By Ridho Nugroho , Kamis, 15 Maret 2018 | 21:15 WIB

Bocoran koleksi ke-8 desainer yang tergabung di Wardah Fashion Journey yang akan hadir di panggung mode Indonesia Fashion Week 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Seiring berjalannya waktu, busana modest semakin diakui oleh pencinta fashion dunia.

Tahun ini, terdapat banyak pembuktian bagi sederet rumah mode ternama yang mengeluarkan koleksi busana modest di panggung peragaan busana mulai dari Milan hingga Paris Fashion Week 2018 lalu.

Sederet merek ternama seperti Gucci, Versace, Marc Jacobs, hingga Dior tak segan untuk menampilkan koleksi busana modest di panggung peragaan busana bergengsi tersebut.

(Koleksi Busana Kain Tenun Nusantara Karya Terbaru dari LeViCo Melenggang di Paris Fashion Week 2018 )

Hal ini tentunya menarik untuk para desainer Indonesia yang telah lebih dulu berlomba-lomba berkarya menghadirkan koleksi busana modest terbaik mereka.

Tentunya dengan hadirnya busana modest dari beberapa nama tersebut pastinya akan membuat saingan pasar menjadi lebih ketat bagi para desainer Tanah Air.

"Ada rasa bangga kalau akhirnya modest wear diakui di dunia fashion, bahkan sampai sekelas Dior sudah mengeluarkan juga. Untuk dapat bersaing, maka yang harus dilakukan desainer Indonesia adalah dengan terus menjaga kualitas untuk menjaga minat pasar," ungkap Norma Hauri yang ditemui Sylo Grid.ID di acara konferensi pers Wardah Sinar & Pijar, Kamis (15/03), di Patio Venue and Dining Jakarta.

(Mengintip Gaya Busana di Milan Fashion Week 2018, Cocok Ditiru nih Untuk Para Fashionista!)

Hal yang serupa juga dilakukan Dian Pelangi yang terus konsisten berinovasi agar karya-karyanya dapat bertahan lama di hati para pecinta fashion Tanah Air.

"Sebagai desainer kita juga harus terus berkolaborasi dengan desainer Tanah Air lainnya, karena we are stronger because we are together," jelas Dian mengungkapkan moto hidupnya dalam berkarya di industri fashion.

(Menapaki Dunia Model, Elle Fanning Tampil dengan Gaya Super Edgy di Runway Paris Fashion Week 2018)

Dengan cara tersebut para desainer Indonesia dirasa mampu untuk sejajar bahkan lebih baik kualitasnya dibandingkan deretan brand ternama lainnya yang mulai bermunculan mengeluarkan busana modest.

Semoga industri fashion Indonesia semakin sukses mendunia, ya. Amin! (*)