Find Us On Social Media :

Rutin Makan Ubi Jalar untuk Menu Sarapan dan Rasakan Manfaatnya, Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan!

By None, Minggu, 15 Desember 2019 | 19:00 WIB

Grid.ID -  Memilih menu sarapan bisa berpengaruh pada kesehatan tubuhmu.

Salah satu menu sarapan yang bisa kamu pilih adalah ubi jalar yang mengenyangkan sekaligus penuh nutrisi.

Jangan disepelekan, ubi jalar ternyata punya berbagai khasiat bagi kesehatan termasuk untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Nasi dan 3 Bahan Makanan yang Pantang Dipanaskan Ulang, Bisa Picu Zat Beracun Hingga Kanker!

Melansir Bastille Post, ubi jalar memiliki manfaar efek pencahar, menurunkan berat badan dan bahkan anti kanker, asal memakannya dalam waktu yang tepat.

Menurut pengobatan Tiongkok, percaya bahwa karena metabolisme tubuh akan memburuk pada siang hari, gula yang terkadung dalam ubi jalar akan menumpuk dalam tubuh.Maka disarankan untuk tidak memakannya pada siang hari melainkan untuk sarapan pada pagi hari.Menurut keterangan waktu yang tepat adalah sekitar pukul 5 hingga 7 pagi hari, dan inilah beragam manfaat yang akan terjadi pada tubuh.

Baca Juga: 4 Perubahan Mengerikan yang Akan Terjadi pada Tubuh Bila Sering Begadang Main Ponsel

1. Perawatan kecantikanAsam klogenat yang terkadung dalam ubi jalar dapat menghambat produksi melanin dan mencegah bintik-bintik penuaan.Estrogen dalam ubi jalar bisa menjaga kulit tetap halus dan mengurangi kerutan, mengurangi akumulai lemak dan menimbulkan manfaat yang baik bagi kulit.2. Membantu menurunkan berat badanSekitar 100 kalori per 100 gram ubi jalar, hanya sekitar setengah dari nasi dan serat makanan kaya yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Terawang Kisah Cinta Jessica Iskandar dan Richard Kyle dengan Tarot, Denny Darko Beri Peringatan?Ini dapat membantu Anda menimbulkan rasa kenyang ketika dikonsumsi untuk sarapan, dan mempromosikan lemak gula dalam makanan.Namun, perlu diketahui ubi jalar mampu membantu diet juga bisa menyebabkan lemak jika dimakan terlalu banyak, dengan perbandingan 55 gram ubu jalar sama dengan makanan pokok.

3. Pencegahan penyakit sembelitSerat makanan dalam ubi jalar adalah sekitar 4,3 kali lipat dari nasi putih. Serat makanan dapat menyerap air usus, tetapi tidak dapat dicerna dan diserap usus.Sehingga, dapat memperluas volume tinja untuk merangsan usus, dan meningkatkan peristaltik, dan membantu detoksifikasi mengatasi sembelit.

Baca Juga: Syahrini dan Reino Barack Tak Malu Pamer Kemesraan, Faktanya Pasangan yang Bahagia Justru Jarang Posting di MedsosMeningkatkan pergerakan usus yang buruk, dan memiliki efek yang baik pada sembelit orang tua jika Anda ingin mengatasi masalah sembelit.4. Anti kankerUbi jalar mengandung asam amino esensial dan karoten yang kaya, dapat menghambat diferensiasi sel epitel yang abnormal.Meningkatkan kekebalan tubuh, dan mencegah protein dalam sel dari ikatan karsinogen.

5. Meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan mencegah arteriosklerosisUbi jalar mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh, di antaranya lisin yang menjaga elastisitas dinding pembuluh darah.

Baca Juga: Wanita ini Berhasil Merenovasi Toilet Umum Terbengkalai Menjadi Rumah Mewah, Lihat Foto Sebelum dan Sesudahnya!Mencegah penyumbatan, dan pengerasan pembuluh darah ateroklerotik.Selain itu potensi lendir polisakarida yang terkandung dalam ubi jalar dapat membantu koleseterol usus dan sejenisnya untuk dieskresikan dengan tinja.Kemudian, meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan mencegah arteriosklerosis. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Sarapan dengan Ubi Jalar Setiap Pagi, Inilah Hal Ajaib yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda