Find Us On Social Media :

Soal Penculikan Anak, KPAI: Tyas Mirasih Bukan Menculik...

By Rich, Sabtu, 17 Maret 2018 | 13:30 WIB

Tyas Mirasih dituduh menculik anak

Grid.ID - Artis Sinetron Tyas Mrasih akhirnya mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), untuk menjelaskan atas tuduhan kepada dirinya soal menculk Amandine Cattleya Billy.

Setelah mendengar lansung dari Tyas Mrasih, KPAI mematahkan tudingan penculikan anak dari Maryke Harris Pohu yang merupakan nenek dari Amandine Cattleya Billy.

Bantahan tersebut disampaikan oleh pihak KPAI yang diwakili Wakil Ketua lembaga tersebut, Rita Pranawati di kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Usai Tyas Mirasih yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin bersama suami, Raiden Soedjono, pamannya, Steffi Billianto, dan Amanda Seali Syah serta pengacara Seali memenuhi panggilan KPAI.

"Hari ini kami mendapatkan informasi sebagaimana dugaan minggu lalu, bahwa terkait dengan proses penculikan ini ketika nenek (Amandine) melaporkan ke KPAI, sesungguhnya ini bukan proses penculikan,"

"Bisa diselesaikan dengan proses perdata," jelas Rita Pranawati di kantornya, pada Jumat (16/3/2018).

Rita Pranawati menambahkan, Tyas Mirasih bersama rombongan memberikan keterangan kepadanya, Amandine Cattleya saat ini mendapatkan pengasuhan yang layak dari mereka.

Ia juga berjanji, pihaknya akan melakukan pendalaman lebih lanjut atas kasus yang saat ini sedang ditangani.

"Ke depan KPAI akan melakukan beberapa langkah lagi, termasuk ada visit, kemudian juga pemanggilan kepada pihak-pihak yang lain," ucap Rita Pranawati.

Seperti diketahui, Tyas Mirasih dikabarkan menculik atau membawa kabur anak perempuan yang bernama Amadine Cattleya, putri dari pasangan almarhum Billy dan Sisilia yang merupakan sepupu Tyas Mirasih.

Mengenai dugaan penculikan yang diduga dilakukan Tyas Mirasih, pihak keluarga Billy dan Sisilia, melalui neneknya, Maryke Harris Pohu pun melaporkan Tyas ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, video curhat Maryke Harris Pohu beredar dan viral di media sosial karena kesulitan bertemu dengan cucunya tersebut.

Wanita paruh baya itu juga menuduh Tyas Mirasih melakukan eksploitasi cucunya, Amandine Cattleya Billy yang merupakan anak yatim piatu untuk keperluan endorse.

Ia juga lantas mendesak Tyas Mirasih untuk segera mengembalikan cucunya yang sudah sekitar empat bulan diasuh. (*)