Find Us On Social Media :

Tyas Mirasih: Saya Dapat Surat Wasiat Dari Ibu Amadine

By Rich, Sabtu, 17 Maret 2018 | 16:30 WIB

Tyas Mirasih dituduh menculik anak

Grid.ID - Aktris Tyas Mirasih (30) menegaskan dirinya tidak menculik Amadine Cattelya (5), putri dari kerabatnya, Billy dan Sisil, yang sudah meninggal dunia.

Tyas membantah semua tudingan yang dilontarkan oleh nenek Amadine atau orangtua dari Billy, terkait dugaan penculikan, hingga dirinya dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Di sini saya membantah bahwa saya diduga menculik Amadine. Saya dengan Sisil itu sepupu-an. Ibu dari Sisil dan ibu saya itu saudaraan," kata Tyas Mirasih ketika ditemui di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Perkataan Tyas tersebut sekaligus menjawab kecurigaan publik, yang menganggap dirinya tidak berhak mengasuh Amadine, karena tidak memiliki ikatan tali persaudaraan.

Selain karena ada tali persaudaraan, istri musikus Raiden Soedjono ini mengungkapkan, ia mendapatkan mandat berupa surat wasiat dari Sisil, untuk mengasuh Amadine jika dirinya sudah tiada.

Kendati demikian, Tyas enggan membeberkan isi surat wasiat tersebut, yang diduga berisikan mengenai hak asuh Amadine jika Sisil sudah meninggal dunia.

"Saya mendapatkan surat wasiat dari Sisil, yang dibuat oleh Sisil saat melahirkan Amadine. Surat itu ya sifatnya pastinya rahasia," ucapnya.

Tyas mengasuh Amadine karena ingin melindungi putri kecil itu agat tidak dimanfaatkan oleh orang-orang di sekeliling Amadine.

"Amadine di rumah saya selama tiga minggu. Saya amankan. Dia senang kok sama saya, saya kasih makan dan dia bahagia," ungkap Tyas Mirasih.

Tyas Mirasih dikabarkan menculik atau membawa kabur anak perempuan yang bernama Amadine Cattleya, putri temannya dari pasangan almarhum Billy dan Sisil.

Mengenai dugaan penculikan yang diduga dilakukan Tyas, pihak keluarga Billy dan Sisil melalui neneknya, Maryke Harris Pohu, melaporkan Tyas ke KPAI. Amadine diduga menjadi ahli waris atas semua kekayaan Billy yang sudah meninggal beberapa waktu lalu. (*Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

(Baca: Bukti Cinta Sarwendah untuk Ruben Onsu, Bikin Tidur Nggak Nyaman tapi Cinta dalam Hati!)

Artikel ini sudah tayang di Wartakotalive dengan judul Tyas Mirasih Punya Surat Wasiat untuk Asuh Putri Sepupunya