Find Us On Social Media :

Jadi Pasangan Termuda di Acara Nikah Massal, Pemuda 21 Tahun Ungkap Alasannya Mantap Nikahi Gadis 19 Tahun yang Baru Dipacari : Takut Enggak Dapat Jodoh

By Sosok.id, Rabu, 1 Januari 2020 | 16:15 WIB

Pasangan yang ikut nikah massal, Gerry Aldi Mandagi (21 tahun) dan Anasya (19 tahun), di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Grid.ID - Menutup tahun 2019, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar nikah massal di halaman Balai Kota DKI, Selasa (31/12/2019) sore.

Peserta yang mengikuti nikah massal ini pun beragam, mulai dari pasangan yang masih sangat muda sampai yang tertua.

Melansir dari TribunJakarta.com, Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah mengatakan bahwa acara tersebut diikuti oeh 631 pasang.

Baca Juga: Donasikan Seluruh Harta Miliknya untuk Rumah Ibadah, Kakek yang Tak Punya Rumah Ini Ditemukan Meninggal Dunia di Depan Emperan Minimarket

"Peserta 631 pasang. Dengan rincian yang isbat nikah itu ada 490 dan yang nikah massal ada 141," kata Saefullah dalam konferensi pers, di gedung Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari TribunJakarta.com, Jumat (20/12/2019) lalu.

Namun, jumlah itu bertambah di hari H pelaksanaan menjadi 633 pasang, terdiri atas 143 pernikahan baru dan 490 pasang untuk isbat nikah.

Menurut keterangannya, pasangan itu berasal dari seluru penjuru DKI Jakarta.

Baca Juga: Dua Kali Ditipu Oknum Ojol, Maia Estianty Geram Sampai Lacak Tempat Tinggal Si Penipu

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa nikah massal dan isbat nikah ini digratiskan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Bahkan, setiap pasangan mendapat surat pernikahan resmi secara langsung ditambah dengan mahar sebesar Rp 1 juta.

Halaman Selanjutnya