Find Us On Social Media :

Tak Hanya Enak, Kini Kopi Bisa Jadi Tren Minuman yg Banyak Dicari

By Nailul Iffah, Rabu, 1 Januari 2020 | 19:32 WIB

Kopi late

Grid.ID - Kopi merupakan minuman favorit masyarakat Indonesia, mulai dari remaja, hingga orang dewasa. 

Cita rasa kopi yang khas dengan pahitnya, membuat beberapa orang gemar mengonsumsinya saat pagi, siang, sore, ataupun malam hari. Selain itu, para penikmat kopi juga memiliki tujuan yang beraneka ragam saat menikmati kopinya. Ada yang menggunakannya sebagai penghilang rasa kantuk, atau sekadar pemanis lidah.

Baca Juga: Intip Hunian Unik Milik Ridwan Kamil yang Terbuat dari 30 Ribu Botol Bekas, Rumah Ramah Lingkungan! Saat ini, peminat kopi bagi masyarakat Indonesia sedang tinggi bukan cuma karena rasanya tapi juga tempatnya. Kini banyak kedai kopi dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama orang tersayang maupun sahabat.

Tak heran bisnis kopi dengan konsep kedai mulai menjamur di Indonesia. Selain mengincar cita rasa kopi yang lezat tapi juga tempat menikmati minuman yang digemari banyak orang ini. Banyaknya peminat kopi, peluang bisnis kopi semakin menguntungkan. Bisnis kopi mudah dijalankan dan keuntungan yang didapat juga menjanjikan. Apalagi untuk orang yang ingin berbisnis sesuai passion, jika passionnya  dibidang kopi, pasti jalan akan terbuka lebar, tergantung dari niat dan ketekunan.

Baca Juga: Annisa Pohan Bongkar Keseharian Agus Yudhoyono di Rumah Setelah Tak Lagi Jadi Anggota TNI Trend Konsumsi Kopi di Indonesia Trend konsumsi kopi di Indonesia yang bersumber dari International Coffee Organization atau disingkat ICO, pertumbuhan peminum kopi di Indonesia naik sebesar 8%, yang mana lebih tinggi dari akumulasi pertumbuhan di dunia yang sebesar 6%. Selaras dengan ICO, data dari Hasil Proyeksi Konsumsi Kopi di Indonesia yang dirilis oleh Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, padatahun 2018 menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan dari konsumsi kopi selama empat tahun terakhir, dengan peningkatan rata-rata 2,49%. Melihat banyaknya peminat kopi di Indonesia, membuat Wisnu, sebagai Director kisah kopi ingin mengenalkan beberapa pengetahuan tentang kopi kemasyarakat Indonesia. Salah satunya dengan cara Re-launching kembali Kisah kopi pada tahun 2020. Kedai Kisah Kopi sendiri berada di Jl Kendal No 1, Menteng Jakarta Pusat. Penasaran varian kopi apa saja yang ditawarkan? Di Kisah Kopi kamu bisa menikmati beberapa menu andalan yang dimiliki Kisah Kopi, yaitu Live Bobba, Red Velvet, Chocolate Mint, Thai Brown Tea, Ayah Man, Café Late.

Selain enam menu yang menggoda lidah, dari laman kisahkopi.net, Kisah Kopi juga memiliki menu Barista Experience. Menu yang disajikan, yaitu manual brewing.  Di Menu ini customer dapat membuat kopinya sendiri. Gimana tertarik untuk mencoba? (*)