Find Us On Social Media :

Sudah Makan Banyak Tapi Tak Kunjung Gemuk? Coba Ikuti Saran dari Nutrisionis Ini Buat Kamu yang Bertubuh Kurus

By Ridho Nugroho, Jumat, 23 Maret 2018 | 19:18 WIB

Tips buat kamu yang bertubuh kurus dan susah gemuk meskipun sudah makan dengan porsi banyak.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Mengonsumsi banyak makanan biasanya bisa membuat tubuh seseorang menjadi lebih mudah gemuk.

Namun, ada beberapa orang yang justru sulit untuk gemuk meskipun dirinya sudah merasa telah banyak mengonsumsi makanan dalam porsi besar setiap harinya.

Untuk menjawab masalah tersebut, Agatha seorang Nutrisionist dan Kontribur di sebuah situs kesehatan, mengatakan ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh lebih mudah menyerap nutrisi dan lebih berisi saat mengonsumsi makanan.

(Benarkah Setelah Miliki Pasangan Jadi Mudah Gemuk daripada Saat Masih Lajang? Ini Penjelasannya)

"Kalau mau menambah berat badan, bisa kita tambah sumber protein yang lebih banyak dari biasanya, karena ini yang bikin kita mudah gemuk," ungkap Agatha yang ditemui Grid.ID di acara Talkshow Tren Gaya Hidup Sehat bersama Keds dan Soyjoy, Kamis (22/03), di SIKU Dharmawangsa Jakarta.

Beberapa sumber protein yang tinggi bisa kita dapatkan dengan lebih banyak mengonsumsi ikan, telur, dan susu setiap hari.

"Yang paling simpel sih, konsumsi dua telur perhari itu bisa bikin lebih mudah gemuk sih. Karena kuning telur banyak banget kandungan proteinnya," katanya.

(5 Makanan yang Aman untuk Camilan Malam Hari, Nggak Takut Gemuk Lagi deh!)

Tak hanya itu, Nutrisonis lulusan Universitas Indonesia ini juga menambahkan bahwa bukan hanya pola makan, tapi olahraga setiap hari juga mempengaruhi untuk menambah berat badan seseorang.

"Olahraga bukan cuma untuk menurunkan berat badan kok, tapi bisa juga membuat otot lebih terbentuk dan membuat kita lebih terlihat gemuk," jelas Agatha.

(Sudah Olahraga dan Mengatur Pola Makan Tapi Tetap Tambah Gemuk? Bisa Jadi Ini Kesalahan yang Masih Rutin Kamu Lakukan)

Wanita berusia 24 tahun ini juga menambahkan bawa dengan olahraga kita akan lebih merasa lelah dan mudah lapar sehingga akan menambah jumlah makanan yang kita konsumsi.

"Makan lebih banyak, tidur juga akan lebih nyenyak kalau kita habis olahraga, dan kalau banyak makan dan tidur tentunya akan menambah berat badan kita, kan," jelasnya. (*)