Find Us On Social Media :

Kasus 22 Sapi Mati Tersambar Petir Buktikan Bahwa Hewan Ternyata Punya Risiko Lebih Tinggi Terkena Petir, Waspada yang Punya Hewan Ternak!

By Intisari Online, Jumat, 3 Januari 2020 | 20:03 WIB

22 sapi tewas karena tersambar petir

Grid.ID - Beberapa foto yang beredar di media sosial menunjukkan 22 sapi Aberdeen Angus mati di sebuah ladang setelah disambar petir.

Diyakini sapi-sapi itu tersengat listrik ketika mereka berkumpul bersama di dekat pagar saat terjadi badai petir di sebuah pertanian di dekat sebuah desa di Quehue, provinsi La Pampa, Argentina tengah.

Sapi-sapi itu milik peternak di Los Corrales.

Sebuah video yang direkam di tempat kejadian menunjukkan sapi-sapi tergeletak mati di tanah dekat pagar.

Baca Juga: Gara-gara Hal Bodoh Ini, Pria Ini Gagal Merampok Sebuah Bus dan Melarikan Diri dengan Kesakitan

Media lokal melaporkan masing-masing hewan itu bernilai antara £ 1.276 (Rp23 juta) dan £ 2.552 (Rp46 juta), yang berarti kerugian peternak bisa mencapai £ 56.114 (Rp1 miliar).

Diyakini sapi-sapi itu ketakutan oleh badai di daerah itu, dan berkumpul di dekat pagar untuk menyelamatkan diri, seperti yang ditunjukkan pada gambar.

Sambaran petir dilaporkan mengenai salah satu tiang pagar, mengakibatkan listrik dilakukan melalui pagar ke sapi, yang membuat mereka mati seketika.

Pemilik peternakan Ariel Hoven, 35, menjelaskan kepada media lokal bahwa ia tidak memiliki asuransi untuk situasi seperti itu, melansir Unilad, Senin (30/12/2019).

Halaman selanjutnya...