Find Us On Social Media :

Anak Buah Anies Baswedan Sudah Ingatkan Proyek Kereta Cepat Jadi Penyebab Banjir, Tapi Sosok Pembantu Jokowi Ini Malah Mati-matian Bela Kebijakan Sang Bos: Enggak Ada Kaitannya

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Sabtu, 4 Januari 2020 | 16:23 WIB

Swafoto Anies Baswedan bersama Wali Kota Bogor yang diduga terjadi di tengah banjir Jakarta.

Grid.ID - Untuk banjir awal tahun 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri enggan menyalahkan proyek infrastruktur.

Baca Juga: Anies Baswedan Bilang Normalisasi Sungai Tetap Bikin Banjir, Rupanya Masih Ada 2 Jalan Utama di Jakarta Barat yang Belum Bisa Dilintasi"Kalau curah hujan tidak ada kaitannya dengan bangunan, karena curah hujan datang dari atas toh?" kata dia di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020). Presiden Joko Widodo menyebut salah satu penyebab banjir di awal tahun baru 2020 ini karena kerusakan ekosistem dan ekologi, serta masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan."Karena ada yang disebabkan kerusakan ekosistem, kerusakan ekologi yang ada. Tapi juga ada yang memang karena kesalahan kita yang membuang sampah di mana-mana. Banyak hal," kata Jokowi di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga: Jongkok Sambil Mengepel Lantai, Yuni Shara Cuek Membersihkan Sisa Banjir dengan Setelan Baju Serba Hitam

Baca Juga: Rizky Febian dan Sule Ikut Angkat Keranda Hingga Turunkan Jenazah ke Liang Lahat, Suami Baru Lina Malah Enggak Kelihatan Batang Hidungnya. Kemana Gerangan?

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar meminta kontraktor proyek kereta cepat Jakarta-Bandung untuk bertanggungjawab atas banjir yang melanda wilayah RW 12 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar.

"Karena saluran air yang tidak maksimal, saya berharap segera selesaikan pihak pelaksana besok. Saya minta segera mungkin menghadap ke saya merencanakan sebagaimana baiknya," kata Anwar saat meninjau wilayah RW 12 Cipinang Melayu, Ahad, 3 November 2019.

Baca Juga: Istri Ardi Bakrie Jadi Sorotan, Tampilan Seksi Nia Ramadhani Tanpa Pakai Bikini Saat di Pantai Justru Curi Perhatian

Halaman selanjutnya >>>