Find Us On Social Media :

Tak Butuh Waktu Lama, Iran Sudah Layangkan Serangan Kejutan Ini Langsung Ke AS, Usai Jenderalnya Terbunuh, Iran: 'Ini Baru Permulaan'

By Afif Khoirul M, Minggu, 5 Januari 2020 | 17:55 WIB

USA vs Iran

Grid.ID - Sepekan ini dunia dihebohkan dengan kematian jenderela tertinggi Iran Qassem Soleimani.

Kabar mengenai kematian Soleimani ini membuat pemerintah Iran geram dan tak tinggal diam dengan perlakuan Amerika Serikat Ini.

Suleimani sendiri meninggal beberapa hari lalu setelah diserang oleh pesawat tak berawak milik AS.

Menurut Daily Mirror Minggu (5/1/20), usai insiden itu, bendera merah dikibarkan di Masjid Jamkaran di Qom Iran sebagai simbol balas dendam atas kematian Soleimani.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Apa Penyebab Wilayah Natuna Sering Diperebutkan Oleh Indonesia dan China, Rupanya China Sebut Natuna Termasuk Wilayah 'Teluk Persia Kedua'

Bendera itu dikibarkan sebagai seruan atas tewasnya Soleimani.

Masjid Jamkaran juga mengeluarkan seruan dengan pengeras suara masjid dengan mengatakan, "Ya Allah, semoga wali-mu muncul kembali."

Pemimpin Revolusi Isalam di Iran Imam Sayyed Ali Khamenei berjanji untuk membalaskan kematian Soleimani yang dikenal sebagai ikon perlawanan seluruh dunia.

Selain itu, diam-diam Iran juga sudah melakukan serangan langsung ke AS meskipun serangan itu tidak menggunakan senjata militer.

Baca Selengkapnya