Find Us On Social Media :

Kapal Selam Nuklir Inggris yang Dilengkapi Rudal 6 Meter 'Siap Tembak Iran' Jika Perang Iran-AS Terjadi

By Intisari Online, Senin, 6 Januari 2020 | 20:13 WIB

Kapal Selam Royal Navy yang baru, HMS Astute

Grid.ID - Menurut laporan, sebuah kapal selam bertenaga nuklir Angkatan Laut Inggris siap untuk menyerang Iran jika ketegangan di Timur Tengah meningkat menjadi pertempuran.

Kapal selam tersebut dipersenjatai dengan rudal 6 meter Tomahwak yang masing-masing membawa hulu ledak berkekuatan 1000lb (453 kg) yang cukup besar untuk menghancurkan sebuah bangunan.

Senjata ini memiliki jangkauan lebih dari 1.500 mil, bergerak dengan kecepatan 550 mph/meter per jam dan memiliki sistem pandun GPS yang memungkinkannya untuk berpindah target di tengah operasi, seperti melansir Daily Mirror, Minggu (5/1/2020).

Para petinggi angkatan bersenjata bekerja untuk memastikan Inggris siap mendukung AS secara militer mengingat kekhawatiran 'perang tak disengaja' antara Iran dan AS, katanya.

Baca Juga: Sebuah Mobil Meledak dan Hangus Terbakar karena Benda yang Sering Orang Tinggalkan di Dalam Mobil Ini

Pasukan elit bekerja dari Layanan Udara Khusus dan Layanan Perahu Khusus juga dikatakan sedang menuju ke Irak, siap untuk misi penyelamatan.

Menteri Pertahanan Ben Wallace mengatakan dia telah memerintahkan HMS Montrose dan Pembela HMS untuk menemani kapal-kapal berbendera Inggris melalui Selat Hormuz untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi kapal dan warga negaranya.

Seorang tokoh senior Inggris mengatakan kepada The Times, "Kami memiliki rencana A dan rencana B dan rencana 'tindakan darurat' jika semuanya dimulai.

"pasukan kami di wilayah tersebut telah diberitahu untuk mengarahkan kembali ke perlindungan pasukan."

Halaman selanjutnya...