Find Us On Social Media :

Banjir Jakarta telah Memakan Lebih dari 60 Korban Jiwa, Sosok yang Pernah Menjabat sebagai Wakil Gubernur Menemani Ahok Ini, Beri Tanggapan Menohok: Tanya Anies, Betul-betul Butuh Wakil Atau Mampu Sendiri!?

By Suar.id, Jumat, 10 Januari 2020 | 07:30 WIB

Anies Baswedan dan Ahok sedang berdebat kala Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017 dan ditengahi oleh Djarot Saiful.

Grid.ID - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyarankan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta segera diisi.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mencabut satu dari dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusulkan partainya.

Ia mengatakan, Ahmad Syaikhu dicabut dari daftar cawagub DKI yang diusungnya, sehingga kini tinggal Agung Yulianto yang akan diajukan PKS.

Hal ini dilakukan agar Wagub DKI cepat segera dipilih.

Baca Juga: Tiba-tiba Nongol dan Teriak Anies Gubernur Rasa Presiden, Ini Dia Sosok Emak-emak yang Kini Viral

"Kita melihat realitas politik, dengan dua calon yang diajukan ini tidak bergerak, ada keengganan. Maka PKS membaca realitas ini. PKS akan mencoba mencabut satu calon," ujarnya saat ditemui oleh Kompas.com di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Hingga saat ini, PKS dan Gerindra masih belum satu suara soal siapa cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Meski sudah berproses di DPRD, baik PKS maupun Gerindra masih ngotot mengajukan cawagubnya masing-masing.

Dengan mengeliminasi satu cawagub, Sohibul mengatakan siapa yang akhirnya disepakati menjadi wakil gubernur tinggal calon yang diusulkan PKS atau Gerindra.

Bersambung di halaman selanjutnya